share ur story, ur world, ur love !

Latest

Kaleidoskop 2016 – Resolusi 2017

Ini cerita awalnya, aku pernah nyasar di postingan Mbak Syera. Setelah itu, ‘dipaksa’ sama si Valen juga buat bikin ini. Eh, ketiga kalinya, ketemu lagi sama postingan Dini yang makin bikin pengen nulis. Iya, mereka bertiga bikin Kaleidoskop 2016.

Sebenernya agak berat buat nulis ini. Aku bukan orang yang suka ngerayain tahun baru. Jadi, entah ada hubungannya atau nggak, buat aku nulis ini jadi kayak apa ya. Ya gitulah. Tapi karena ini gak ada buruknya buat aku kerjain, yaudah. Apa salahnya?

Entahlah apa yang bisa aku tulis. Rasanya aku gak punya apa-apa untuk dikenang… *hiks*

[Kaleidoskop 2016]

Januari

Hmm. Ini jaman-jaman aku masih ngerasain UAS dulu. Inget soalnya dulu pernah nge-capture postingan @dagelan di IG yang nyebelin banget: Pray for IPB.

10847294_598030277010545_348986691565044965_o

Ini juga masa-masanya pusing nyari lokasi praktek kerja profesi (PKP), yang akhirnya diputuskan untuk…

Segala Hal Tentang Nikah: Nggak Ribet, Kok!

Entah kenapa belakangan ini jadi posting tentang nikah-nikah mulu. Oke maaf. Aku gak bermaksud bikin baper blogger sebelah *nyengir*. Tapi maaf, really sorry (khususnya buat yang masih sendiri)karena ini terpaksa kutulis karena beberapa orang selalu bertanya-tanya tentang segala hal terkait masalah ini (kebanyakan sih, karena pengen nyusul tapi bingung). Ada yang nanya langsung, ada yang nun jauh disana sampai nelpon, ada juga yang nanya soal ini via chat.

kalau cewek maksa nikah

Sooooooo… tulisan ini kubuat untuk mereka (dan kalian) yang pengen tahu tentang nikah, mulai dari lamaran/khitbah, seserahan, mahar/mas kawin, akad nikah, i’lan/pengumuman nikah sampai masalah rezeki untuk…

[Kisahku-Part 6] Alhamdulillah, Halal! (End)

Baca [Kisahku-Part 1Part 2Part 3Part 4Part 5] sebelumnya disitu.

 

Semuanya diurus dalam waktu singkat. Kurang lebih cuma dalam waktu satu bulan. Satu bulan! Bayangin gimana riweuhnya sebulan itu. Kami lebih fokus mempersiapkan akad nikah dulu, sih. Itu masa-masa dimana aku kesulitan cari cincin mas kawin di Bogor (dan gak mungkin bikin di Jakarta karena bakal lama dan mahal), ribet foto studio buat buku nikah, dan lain lain dan sebagainya dan seterusnya *oke itu boros kata* *maap*

sayaterima

Finally, 27 Mei 2016 kemarin, akad nikah dilaksanakan di KUA Jetis, Bantul DIY. Alhamdulillah mas lancar ngucapinnya. Dia yang ngucapin, aku yang…

[Kisahku-Part 5] Niat Baik

Baca [Kisahku-Part 1Part 2Part 3Part 4] sebelumnya disitu.

 

Lumayan lama aku deket sama Superman. Lah, Superman lagi?? Iyalah, Sapi-nya udah nyusruk entah kemana hahaha 😐 Oke. Aku udah lupa sama si Sapi. Meskipun kalo inget jadi sedih dan kesel sendiri -_-

Kurang lebih 2 tahun. Itu udah termasuk masa-masa PDKT dia dan masa-masa aku nolak usaha dia habis-habisan. Udah termasuk sama waktu dimana aku juga mulai sayang sama dia, juga termasuk sering makan diluar bareng sama dia. Dan selama itu juga, kami berdua masih menjalani semuanya tanpa status. Cobaaaa. Ceritanya sama-sama gak mau pacaran, tapi sering jalan. Apa bedanya sama yang pacaran? Kalo emang beda, trus itu apa namanyaaaa?

Dan aku makin gak tenang makin hari. Berasa mengkhianati diri sendiri (untuk kedua kalinya?) karena (lagi-lagi) jalan sama cowok. Rasanya pengen banget aku jauhin orang ini, tapi kalo udah ngejauh biasanya dia ngedeket lagi dan orang tua kadang nanyain kabarnya. Maunyaa apaa? Huhu.

Ternyata, Mas Superman juga ngerasain hal yang sama. Merasa gak tenang sendiri karena bawa anak orang kemana-mana. Sedangkan kami belum ada ikatan. Ternyata selama ini, dia selalu berdoa minta kejelasan hubunganku sama dia. Kalau memang jodoh, tolong kasih jalan, dan kalau memang bukan, tolong dijauhkan. Pastilah dia gak cerita ini pas dia ngalamin. Aku baru tahu beberapa waktu setelahnya :p

Iya, dia orang yang (alhamdulillah) ‘dekat’ dengan masjid. Istiqamah ngaji. Gak merokok. Baik dan ramah sama semua orang. Punya teman-teman pergaulan yang baik dan gak menyesatkan. Suka nolong orang lain. Orangnya lumayan kaku tapi kalo udah kenal sebenarnya asik. Gak pinter-pinter amat, tapi termasuk orang yang mau belajar dan mau berubah. Dan yang terpenting, dia penyabar dan gak pernah marah. Sabar banget kalo aku udah ngomong ketus, nyinyir, atau marah-marah. Jangan dibandingin sama Sapi. Peliiiissss. Itu jauh banget. Jaaauuuuh  bangeett. Salut buat orang ini.

Akhirnya, doanya dapet jawaban. Mamanya nelpon dan nanya kabar. Yah, bla bla bla, bla bla bla. Ternyata mama nanyain aku. Mamanya tahu kami selalu makan bareng dan itu bikin mama gak tenang. Mama gak mau kami begini terus dan minta Mas Superman buat ngelamar aku ke abi. Hayoloh.

Mas Superman bukannya panik dan salah tingkah, dia malah ngeiyain kata mamanya…

Dan aku yang bengong kemudian. Aku lagi di semester akhir dan baru aja selesai PKP (di kampus lain, namanya KKN). Aku udah semester 8 tapi belum mulai penelitian sama sekali. Dan ini, aku dapet kabar dari abi kalo mas udah menyampaikan i’tikad baiknya buat ngelamar aku.

anak-sering-bengong-bisa-jadi-tanda-epilepsi-cufp989eu3

Mungkin bengongku gak akan seimut ini (sumber)

Aku bengong. Ini serius???

Entah apa yang aku rasain, aku nangis…

[Kisahku-Part 4] Masih Superman

Baca [Kisahku-Part 1Part 2Part 3] sebelumnya disitu.

 

Tadinya, cerita tentang Superman ini mau aku selesaikan di Part 3. Apa boleh buat ternyata ceritanya banyak. Yasudahlah. Daripada cerita Sapi yang aku banyakin, kan ogah. Udah jadi mantan juga *ini gak bangga, serius*

superman-returns-brandon-routh

Superman versiku ga sebegini gagahnya sih.. (Sumber gambar dari sini)

Jadi, sampai mana udah?

Nah. Iya. Superman ini perhatian banget sama aku. Jujur, aku eneg.

Gimanaaa yaa. Aku tuh, gabisa diginiin… *apasih*

Yah, pokoknya, setelah sekian lamaaa kami deket lagi, aku tahu akhirnya dia pedekate sama aku. Keliatan banget 😦

Katanya sih, dia udah kagum sejak awal banget…