share ur story, ur world, ur love !

Lagi Hits

Bisnis Database: Pro dan Kontra

Tulisan ini saya buat sebagai bentuk hmm… apa ya. Bukan untuk apa-apa, sih.

Sebenarnya udah lama banget mau nulis tentang ini.

Apa karena saya PRO dengan bisnis ini? Sebenarnya, nggak gitu juga. Sejak awal, saya juga bukan termasuk orang-orang yang KONTRA dengan ini. Tapi kalau ditanya apakah saya termasuk pelaku bisnis database, ya, saya juga penjual file database.

picsart_01-24-02-44-44

(Maaf kalau selanjutnya banyak penekanan dengan kata yang di-CAPSLOCK)

 

Tentang Saya dan BISNIS DATABASE

Ya, saya juga tergabung dalam bisnis database ini. Tapi kalau saya gak gabung pun, saya gak akan sampai bikin tulisan berapi-api seperti

(more…)

Advertisements

Kaleidoskop 2016 – Resolusi 2017

Ini cerita awalnya, aku pernah nyasar di postingan Mbak Syera. Setelah itu, ‘dipaksa’ sama si Valen juga buat bikin ini. Eh, ketiga kalinya, ketemu lagi sama postingan Dini yang makin bikin pengen nulis. Iya, mereka bertiga bikin Kaleidoskop 2016.

Sebenernya agak berat buat nulis ini. Aku bukan orang yang suka ngerayain tahun baru. Jadi, entah ada hubungannya atau nggak, buat aku nulis ini jadi kayak apa ya. Ya gitulah. Tapi karena ini gak ada buruknya buat aku kerjain, yaudah. Apa salahnya?

Entahlah apa yang bisa aku tulis. Rasanya aku gak punya apa-apa untuk dikenang… *hiks*

[Kaleidoskop 2016]

Januari

Hmm. Ini jaman-jaman aku masih ngerasain UAS dulu. Inget soalnya dulu pernah nge-capture postingan @dagelan di IG yang nyebelin banget: Pray for IPB.

10847294_598030277010545_348986691565044965_o

Ini juga masa-masanya pusing nyari lokasi praktek kerja profesi (PKP), yang akhirnya diputuskan untuk…


Om, Telolet, Om!

telolet-om

Om Telolet Om, hahaha

Belakangan ini, aku sering banget denger β€œom telolet” atau β€œtelolet om”. Awalnya, aku acuh tak acuh aja. Kupikir itu bukan obrolan yang se-viral itu. Lama kelamaan, makin banyak yang sering ngomongin dan aku makin penasaran. Tapi penasarannya cukup sampai situ aja, cukup bertanya-tanya sendiri dalam hati, dan gak coba cari tahu tentang itu πŸ˜€

Sampai akhirnya beberapa hari lalu, dua orang teman share video di grup kelas di LINE. Satu orang share video asli β€œOm telolet om” yang tersebar di dunia maya, satu lagi lawakannya yang isinya ada satu orang dewasa pegang tulisan β€œOm telolet” dan nunggu pesawat lewat buat dengerin suara klakson dari pesawat. Hahaha.

Dari situ akhirnya aku tahu, maksud dari telolet itu adalah…