share ur story, ur world, ur love !

[Kisahku-Part 6] Alhamdulillah, Halal! (End)

Baca [Kisahku-Part 1Part 2Part 3Part 4Part 5] sebelumnya disitu.

 

Semuanya diurus dalam waktu singkat. Kurang lebih cuma dalam waktu satu bulan. Satu bulan! Bayangin gimana riweuhnya sebulan itu. Kami lebih fokus mempersiapkan akad nikah dulu, sih. Itu masa-masa dimana aku kesulitan cari cincin mas kawin di Bogor (dan gak mungkin bikin di Jakarta karena bakal lama dan mahal), ribet foto studio buat buku nikah, dan lain lain dan sebagainya dan seterusnya *oke itu boros kata* *maap*

sayaterima

Finally, 27 Mei 2016 kemarin, akad nikah dilaksanakan di KUA Jetis, Bantul DIY. Alhamdulillah mas lancar ngucapinnya. Dia yang ngucapin, aku yang deg-degan -_-

Gimana nggak, dia ijab qabul gak sama penghulu, tapi sama abi langsung T^T

Setelah itu, aku dan Mas Superman kembali ke Bogor karena punya aktivitas. Aku harus kuliah, mas harus kerja. Begitulah.

Selama aku udah akad itu, aku masih takjub sendiri sama statusku yang udah jadi istri orang. Sampai beberapa bulan, kami masih sendiri-sendiri dan belum satu rumah. Ngabisin masa kosan ceritanya. Hahaha. Intinya yang penting halal dulu, sih. Bulan puasa juga kami pulang kampung sendiri-sendiri. Mas ke Riau, aku ke Jogja. Sedih? Iyalah pasti 😦 Tapi demi memenuhi keinginan adik-adik yang masih belum bisa lepas dan masih mau sekamar sama kami (maksudnya mas dengan adik-adiknya dan aku dengan adikku), jadilah kami pulang kampung sendiri-sendiri. Tentu, buat pengantin baru, itu beraaat.

Bulan Juli, akhirnya kami putuskan untuk menempati rumah baru (kontrakan) di daerah Ciomas, Bogor. Selama masa-masa itu, mas yang kerjanya berbasis proyekan yang harus pergi seminggu-dua minggu di saat tertentu, akhirnya nemenin aku penelitian tahap awal di hutan sekitar Bogor. Kami melakukan pengukuran dan segala macem yang aku butuhkan, dan mas bener-bener ngebantu aku sepenuhnya.

Aku inget banget, Bulan Oktober aku udah bisa ambil sampel (yang artinya aku gak perlu ke hutan lagi besok-besoknya) dan mulai naruh sampel di lab. Selama kurang lebih seminggu, aku bolak-balik hutan-lab ditemeni Mas Superman. Dan ternyata, selama itu, aku lagi hamil. Baru sadar waktu sampe akhir bulan ditunggu-tunggu aku ga ‘dapet’ juga, akhirnya kami cek ke RS dan ternyata udah jalan 6 minggu kehamilan.

AkuΒ shock.

Panteslaaah selama aku ngambil sampel kemaren kenapa bawaannya lemes-ngantuk-gakuat de-el-el. Padahal kan selama ini juga sering keluar masuk hutan? Oh ternyata…

…dan aku masihΒ shock. Gimana ini? Aku panik. Kalau aku hamil, penelitianku masih bisa jalankah? Masih bisa kemana-mana dengan jarak jauhkah? Aku perlu nge-lab dan berdiri lama, bisakah? Kuatkahhh??

Aku takut. Aku khawatir sama calon bayi dalam kandunganku.

Dan selama itu pula, mas selalu nenangin aku. “Ingat, anak itu juga rezeki dari Allah. Disyukuri.”

Iya sih.

Setelah itu, ketakutan yang lain muncul.

Besok resepsi, aku kuat gak ya?

Soalnya resepsi bakal diadakan Bulan Desember, dan itu artinya aku lagi hamil 3 bulan (begini nih kalo akad sama resepsi jauh-jauhan waktunya -__-). Sedangkan aku sejak masuk 2 bulan kemarin aja bawaannya lemes, ga kuat berdiri lama-lama karena bakal keringet dingin, bawaannya mual terus…

Akhirnya cuma bisa berdoa, selain juga berusaha untuk menguatkan diri.

Selama aku lagi dalam kondisi lemah itu, aku ‘libur’ nge-lab. Sampelku gak kegarap sama sekali. Sedih? Jelaaaassss. Tadinya pendidikan itu prioritasku. Tapi sekarang, aku harus utamakan kesehatanku, juga calon bayi di perutku ini. Itu!

Di luar dugaan, resepsi pernikahan kami 10 Desember kemarin berjalan lancar.

Meskipun pada akhirnya aku mulai keringet dingin dan mual-mual, alhamdulillah itu terjadi saat acara mau ditutup. Semua orang bersyukur. Jelaaas. Acara lancar dan aku baik-baik saja sampai acara mau diakhiri.Β Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan?

dsc_0710

Sejak part 1 sampai part 5 pakeΒ foto/gambar orang. Ini fotoku sendiri (credit: Pelangi Studio)

Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah.

Sampai saat tulisan ini kutulis, alhamdulillah kondisiku dan kehamilanku baik-baik saja. Yaaah, meskipun kondisi hati lagi agak galau karena suami pindah kerja dan penempatannya di Pekalongan sana. Proyek PLTM dan cuma bisa pulang dua bulan sekali selama kurang lebih 2 tahun ke depan… *nanges*

Belum lagi sama sampel penelitian yang masih teronggok di kulkas laboratorium di Bogor sana… (sekarang posisi di Jogja untuk istirahat sepenuhnya sampai Januari. Jangan bilang-bilang kalau saya malah ngeblog ya!). Kan suedih :((((

Tapi dasar otakku selalu kemakan sama kekhawatiran-kekhawatiran ini. Harusnya, aku lebih rileks. Tapi gimana ya caranya??? TT_TT

Ini ceritanya pas udah halal, malah dikasih cobaan jarak ya TT^TT

Gak apa-apalah. Toh, suami pulang juga buat saya. Biar waktu pulang aku bisa menyambut suami dengan penuh cinta.

Dulu, waktu SMA kalo ditanya “nanti kamu mau nikah kapan?”

Aku jawab: umur 20 tahun.

Iya, aku pernah pengen nikah umur segitu. Nah ini, aku umur 22 tahun aja masih agak gimanaaaa gitu. Udah telat 2 tahun, sih, dari yang dulu pernah dicita-citakan. Tapi rasanya masih agak aneh. Nah, gimana kalo aku beneran nikah umur 20 tahun?? Aku gabisa bayangin TT^TT

Tapi kalo ada yang nanya “gimana rasanya nikah muda?” aku bakal jawab, “itu seruuu!”

 

-END-

eh, masih berlanjut deng sampe sekarang dan seterusnya. tapi kisah yang aku tulis tentang itu, aku cukupin sampe disini aja. Ehehe.

Advertisements

43 responses

  1. Pingback: [Kisahku-Part 5] Niat Baik | My Love, My Life !

  2. yaaAllah baper maksimal ini mbak bacanyaaaa :”””
    turut berbahagia mbaaak.. sehat-sehat selalu yaaaaa…

    *huaaa baper hikshikss

    December 25, 2016 at 15:14

    • Oh my saya juga baper maksimal. . .

      Turut bahagia. . . Semoga debay, Mbak Vir, dan Mas Superman selalu sehat dan bahagia ya. . .πŸ˜„πŸ˜‡

      December 25, 2016 at 18:02

      • aamiiinn. makasih vaaal :*

        December 25, 2016 at 19:49

    • aamiiin, makasihh mbak quurrr :*
      jangan baper berkepanjangan yaaa. ndak baik πŸ˜€

      December 25, 2016 at 19:45

      • iyaa mbak smga bapernya ga bersambung mpe beratus ratus epsd..
        semoga huhu :”””D

        December 25, 2016 at 21:17

      • kayak sinetron atuh ratusan episod :))))

        December 26, 2016 at 06:48

      • πŸ˜‚πŸ˜‚

        December 27, 2016 at 11:08

  3. waaaaaa muda banget udah nikah alahmdulillah ya disegerakan jodohnya πŸ˜€
    gak ada kok yang namanya nikah kecepetan atau telat nikah….semua pasti udah diatur yang terbaik oleh Allah SWT….selamat!

    December 25, 2016 at 15:57

    • iya mbak. ini juga ga kecepetan kok. kan gajadi pas 20th :)))
      makasih mbak dit :*

      December 25, 2016 at 19:46

  4. Semoga mbak dan janinnya sehat2 selaluuu.. πŸ™‚

    December 25, 2016 at 16:38

    • Aamiiin..
      makasih umiii :*

      December 25, 2016 at 19:46

  5. Alhamdulillah berjodoh ya vir 😊 semoga sehat terus yaa dan skripsinya sgera slesai aamiin

    December 25, 2016 at 17:43

    • aamiin πŸ™‚
      makasih mbaaak :*

      December 25, 2016 at 19:47

  6. Waaahhh alhamdulillaaah…masih muda banget kamunya, semoga sehat selalu buat calon ibu dan bayinya, segala urusannya dilancarkan dan dimudahkan..

    December 25, 2016 at 18:30

    • aamiin, semoga..
      terimakasih mbak πŸ˜‰

      December 25, 2016 at 19:50

  7. Selamat ya mbak atas pernikahan dan kehamilannya. Sehat terus ya bumil, hehe

    December 26, 2016 at 05:52

    • aaamiin. hehehe. makasih mbak dina πŸ™‚

      December 26, 2016 at 06:56

  8. Woww.. happy wedding yaa mbaa.. semoga cepet dikaruniai anak yang lucu-lucu hehhe.. salam kenal πŸ˜‰

    December 26, 2016 at 19:04

    • aamiin..
      salam kenal mbak penulismalas (?)
      *guess your name*

      December 27, 2016 at 08:56

      • panggil Asti aja ,, mbaa.. heheh

        December 27, 2016 at 08:58

      • siaap mbak asti πŸ˜€

        December 27, 2016 at 09:01

  9. Masuk keluar hutan lab dalam kondisi hamil wkwk.. Persiapan 1 bulan untuk ngerencanain nikah itu greget juga ya

    December 27, 2016 at 08:21

    • greget (!) hahaha
      padahal itu cuma buat akad. kalo buat resepsi pasti ndak bisa. apalagi kalo butuh gedung -_- lama ngantrinya 😦

      December 27, 2016 at 08:59

  10. cantiknyaaaa.
    😍
    selamat kak.
    semoga senantiasa diberi kelancaran hidup berumahtangg yahhh

    December 27, 2016 at 11:37

    • aamiiin…
      makasih dhinaaa πŸ˜‰

      December 27, 2016 at 13:40

      • sama-sama.πŸ˜†

        December 27, 2016 at 14:21

  11. Aaaaak mbak Veeerr, aku ngikutin dari part 1-6 kok sedih sedih terharu cirambay gimanaaa gitu ya mbak:’)
    Btw, selamat menempuh hidup baru ya mba Verakuuu! Sehat selalu mbak Ver, mas Superman dan debay nyaa hihi^^

    December 27, 2016 at 12:38

    • sedih sedih terharu cirambay πŸ˜†
      asli kok aku ngakak ya baca ini :)))))
      aamiiin, makasih putiii :*
      doa “semoga nyusul”-nya nanti aja yaaaa xD

      December 27, 2016 at 13:44

      • Wkwkwk..Sama sama mba Veraqueee^^
        Nah nah iya mba, saya masih harus menuntut ilmu. Kan aku masih imut >,<
        -seketika mual bacanya-

        December 27, 2016 at 14:11

  12. Alhamdulillah resepsi berjalan lancar, target nikah ga meleset jauh lah dr 20 ke 22 th, mana langsung dikasih amanah lg. Mas Superman pulang dua bulanan buat nambah cinta dan kangen ituh. Lab dan skripsi, tinggal diatur ya. Semoga semua berjalan lancar.

    December 27, 2016 at 12:48

    • alhamdulillah mbak.. πŸ˜€
      wkkkk iya biar gak nyinyir lagi kalo sering ketemu :)))
      siaap mbak. telimikici mbak salmaku cintaa πŸ˜€

      December 27, 2016 at 13:45

  13. so swittt hahaha,
    anyway iya ya, akad sama resepsinya jauhhhhhhh banget

    December 27, 2016 at 16:37

    • iyaaaa, makanya mbaaak.
      coba gak ada halangan mau dibarengin aja itu akad-resepsi wkkkk

      December 29, 2016 at 15:26

  14. Waa. Happy ending. Selamat ya

    December 29, 2016 at 12:52

    • Iyaaaa mbak. Telimikici :*

      December 29, 2016 at 15:37

  15. Pingback: Kaleidoskop 2016 – Resolusi 2017 | My Love, My Life !

  16. SUKAAA! Jadi ingin dishare rasanya :” Izin share di sosmedku boleh nggak mbak?
    Aku tenggelem baca dari Part 1 sampai Part 6 ini. Komennya disatuin aja ya disini huahua.
    Aku pun sama, aku gak pernah punya mantan dan gamau punya.
    Alhamdulillah, gak pernah dideketin sama cowok yang kekeuh seperti tokoh Sapi. Sejauh ini cowok-cowok menerima prinsipku yang gamau pacaran, walaupun sebagian dari mereka ada yang mundur.
    Aku paling gak suka cowok yang menjanjikan masa depan fana kayak si Sapi mbak, aku kalo dijanjiin gitu jadinya sebel sendiri kayak “Ih apaan sih, kuliah kamu aja belum kelar tapi berani-beraninya menjanjikan masa depan kayak gitu. Basi.” 😦
    Tapi iyasih, disisi lain kita kan pasti nggak enak sama orang yang berusaha segimananya untuk bikin luluh, soalnya cewek suka jjadi lemah akan sebuah usaha yang konsisten :” Tapi cerita sama si Sapi itu seru juga ya mbak, jadi ada pengalaman aja gitu wkwk.
    Jadi gak sabar untuk nulisin kisah cinta aku juga nanti huahua walaupun masih lama tapi semoga seru juga untuk dikenang. Maaf komennya panjang banget πŸ˜€

    December 31, 2016 at 13:32

    • Huaaaaa Audriiiiis! Kamu gila! Hahahaha
      Iyaaa, silahkan dishare. Silahkan, sebanyak-banyaknya. Semoga menginspirasi jadi biar pada ga pacaran *eh
      Serius. Itu GAK SERU sama sekali cerita tentang sapi. Trust me. Kalo bisa balik masa lalu, aku bakal nendang dia ke laut sblm jadi ceweknya :))))
      Gapapa, thanks udah ngikutin ceritanya πŸ˜‰

      December 31, 2016 at 14:25

  17. momo taro

    Selamat ya… semoga kehamilannya lancar sampai persalinan… salam kenal juga

    December 31, 2016 at 14:25

    • Aamiin, semoga mbak. Terimakasih doanya πŸ™‚
      Termikasih juga kunjungan baliknya :*

      December 31, 2016 at 14:28

  18. Masij senyam senyum bacanya dari awal, dikasih rezeki anak ngga lama setelah nikah, selamat yaa. Disabae sabarin kalau mas lagi jauh, biar jangan sedih terus dan ngaruh ke debay 😊
    Trus shock aja pas tau umurnya baru 22 tahun, ohemjiii πŸ˜‚πŸ˜‚ *mendadak inget umur πŸ˜‚

    December 31, 2016 at 14:52

    • Alhamdulillah ya kak heheheh πŸ˜…
      Insyaallah abis ini nyusul kok kak. Aamiin πŸ˜†

      January 8, 2017 at 09:47

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s