share ur story, ur world, ur love !

[Kisahku-Part 5] Niat Baik

Baca [Kisahku-Part 1Part 2Part 3Part 4] sebelumnya disitu.

 

Lumayan lama aku deket sama Superman. Lah, Superman lagi?? Iyalah, Sapi-nya udah nyusruk entah kemana hahaha 😐 Oke. Aku udah lupa sama si Sapi. Meskipun kalo inget jadi sedih dan kesel sendiri -_-

Kurang lebih 2 tahun. Itu udah termasuk masa-masa PDKT dia dan masa-masa aku nolak usaha dia habis-habisan. Udah termasuk sama waktu dimana aku juga mulai sayang sama dia, juga termasuk sering makan diluar bareng sama dia. Dan selama itu juga, kami berdua masih menjalani semuanya tanpa status. Cobaaaa. Ceritanya sama-sama gak mau pacaran, tapi sering jalan. Apa bedanya sama yang pacaran? Kalo emang beda, trus itu apa namanyaaaa?

Dan aku makin gak tenang makin hari. Berasa mengkhianati diri sendiri (untuk kedua kalinya?) karena (lagi-lagi) jalan sama cowok. Rasanya pengen banget aku jauhin orang ini, tapi kalo udah ngejauh biasanya dia ngedeket lagi dan orang tua kadang nanyain kabarnya. Maunyaa apaa? Huhu.

Ternyata, Mas Superman juga ngerasain hal yang sama. Merasa gak tenang sendiri karena bawa anak orang kemana-mana. Sedangkan kami belum ada ikatan. Ternyata selama ini, dia selalu berdoa minta kejelasan hubunganku sama dia. Kalau memang jodoh, tolong kasih jalan, dan kalau memang bukan, tolong dijauhkan. Pastilah dia gak cerita ini pas dia ngalamin. Aku baru tahu beberapa waktu setelahnya :p

Iya, dia orang yang (alhamdulillah) ‘dekat’ dengan masjid. Istiqamah ngaji. Gak merokok. Baik dan ramah sama semua orang. Punya teman-teman pergaulan yang baik dan gak menyesatkan. Suka nolong orang lain. Orangnya lumayan kaku tapi kalo udah kenal sebenarnya asik. Gak pinter-pinter amat, tapi termasuk orang yang mau belajar dan mau berubah. Dan yang terpenting, dia penyabar dan gak pernah marah. Sabar banget kalo aku udah ngomong ketus, nyinyir, atau marah-marah. Jangan dibandingin sama Sapi. Peliiiissss. Itu jauh banget. Jaaauuuuh  bangeett. Salut buat orang ini.

Akhirnya, doanya dapet jawaban. Mamanya nelpon dan nanya kabar. Yah, bla bla bla, bla bla bla. Ternyata mama nanyain aku. Mamanya tahu kami selalu makan bareng dan itu bikin mama gak tenang. Mama gak mau kami begini terus dan minta Mas Superman buat ngelamar aku ke abi. Hayoloh.

Mas Superman bukannya panik dan salah tingkah, dia malah ngeiyain kata mamanya…

Dan aku yang bengong kemudian. Aku lagi di semester akhir dan baru aja selesai PKP (di kampus lain, namanya KKN). Aku udah semester 8 tapi belum mulai penelitian sama sekali. Dan ini, aku dapet kabar dari abi kalo mas udah menyampaikan i’tikad baiknya buat ngelamar aku.

anak-sering-bengong-bisa-jadi-tanda-epilepsi-cufp989eu3

Mungkin bengongku gak akan seimut ini (sumber)

Aku bengong. Ini serius???

Entah apa yang aku rasain, aku nangis selama dua hari setelah kabar itu. Kutanya mas kenapa dia tiba-tiba ngelamar aku dan dia menyampaikan bahwa gak ada yang salah sama ini. Aku bukannya sedih sih. Tapi bukan nangis seneng juga. Gataulah. Aku ngerasa aneh aja. Aku pengen kuliahku selesai dulu, tapi aku juga gak mau terus-terusan sama mas, nempel terus tapi belum halal. Aku gak mau. Jadi pas abi telpon aku lagi dan nanya apakah aku siap, ya aku jawab “Iya bi, insyaallah siap…”

Mungkin abi pikir di ujung telpon sana, aku gak kayak aku yang biasanya.

Aku masih gak percaya apa yang terjadi.

Diluar dugaanku, tiap aku lihat wajah mas kalo ketemu dia, dia kelihatan sumringah. Keliatan banget wajahnya bahagia -_-

Aku tanya, “Mas kenapa? Emang seseneng itu, ya?”

Dia senyum. Tapi jadi nyengir aneh, “Kok, deg-degan ya?”

Aiih -___-

 

(bersambung ke Part 6-End)

Advertisements

14 responses

  1. Pingback: [Kisahku-Part 4] Masih Superman | My Love, My Life !

  2. Bang Ical

    😅

    December 25, 2016 at 10:23

    • niat lho ini yang nulis 😆

      December 25, 2016 at 10:42

      • Bang Ical

        Saya …. Jadi kebawa suasana 😅

        December 25, 2016 at 12:45

  3. aduuuhh mbak baper niihhh :””’

    December 25, 2016 at 11:11

    • ini ga baca part 5-nya aja kan ya mbak? kalo kepotong bapernya ga totalitas lho hahaha

      December 25, 2016 at 12:00

      • iyaa mbaak menyimak dari awal dibaca dengan penuh penghayataan :””
        *menunggu part selanjutnyaa *makan nasi padang

        December 25, 2016 at 12:27

  4. HAHAHAHAHAHA *cuma bisa ketawa saking speechless nya… Duh!

    December 25, 2016 at 12:57

  5. Pingback: [Kisahku-Part 6] Alhamdulillah, Halal! (End) | My Love, My Life !

  6. Ah. . . Ngiler Mbak. . . Saking gede nya mulut ku kebuka takjub😁

    December 25, 2016 at 17:57

    • eh. dilap dulu vaaaal. jangan ngiler di blog oraaang *bersihbersih* *lap-lap blog* 😀

      December 25, 2016 at 19:48

      • Asem. . . . Ha ha ha ha. . .

        December 25, 2016 at 19:50

      • :))))))))

        December 25, 2016 at 19:51

  7. Pingback: Kaleidoskop 2016 – Resolusi 2017 | My Love, My Life !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s