share ur story, ur world, ur love !

Tentang “Skripsi” dan “Jadi Istri”

Sebenernya, aku gak mau posting beginian di blog…

Ngomongin skr*psi yang belum juga aku bikin -___-

Lagi-lagi pengen curhat dan karena ini blog isinya my daily life, yaaaasudahlah ya, biarin aja aku jadi galau sendiri 😦

Lagi susah semangat :( (sumber gambar)

Lagi susah semangat 😦 (sumber gambar)

Beberapa waktu lalu, aku sms suami karena ngerasa depresi banget. Kubilang kalau aku berharap semoga tahun depan semua harapan kami bisa terwujud, meskipun sekarang aku gatau sedang merasa gimana. Dia balas, jalanin aja dulu, karena jalan buat sukses itu emang gak selalu mudah. Kubalas lagi, kalau aku lagi dalam kondisi aku gak percaya diri, lagi ketakutan setengah mati mikirin kemungkinan aku berhenti kuliah dan itu semua bikin aku sedih. I need motivation so much from idontknow who 😦

Sms dia selanjutnya bikin aku lumer…

Sabar ya, sayang. Walau aku gak ada disamping kamu terus, yakin dan rasakan aja aku selalu ada sama kamu dan semangatin kamu. Doa suamimu selalu bersama kamu

Meleleh sih. Tapi jadi makin putus asa -__-

Kubilang lagi, semoga aku bisa lulus dan gak putus kuliah ya, mas..

Sebenarnya, aku ga mau pikiran-pikiran buruk ini terlintas. Sedih sendiri, stress sendiri. Tapi apa mau dikata, aku mikirin itu juga akhirnya 😦

Sabar, ya. Hidup itu pilihan dan selalu penuh perjuangan. Jangan nge-down gitu ya

Itu sms dia akhirnya, yang aku gak bales karena nangis -_-

Entahlah ya. Kupikir gak akan serumit ini. Gimana ya. Materi penelitian yang berat dan kenyataan kalau aku udah lama gak ngampus (sekaligus gak nge-lab) bikin aku jadi putus asa. Mungkin memang sebenarnya gak serumit pikiranku. Mungkin emang dasarnya aku aja yang suka ambil pusing. Tapi, nggak, ah. Gak gitu juga. Aku ini tipe orang yang cuek.

Memang, buat yang lagi jadi mahasiswa tingkat akhir, khususnya cewek, biasanya dibikin sensi antara dua hal, tugas akhir dan pernikahan. Denger dua hal itu biasanya suka gelisah dan kesel sendiri. Ya mau gimana lagi, udah kodratnya kali ya. Buat aku sendiri, aku nikah juga gatau ini gimana ceritanya. Aku gak merencanakan buat nikah secepat ini hahaha. Ya kalo ada orang ngelamar masa ditolak :mrgreen:

Awalnya, aku kira jadi istri bakalΒ seberat itu. Meskipun nyatanya nggak, karena bersih-bersih rumah dan masak itu sebenarnya menyenangkan. Tapi kadang, kalau udah banyak kerjaan banget dirumah, aku jadi lupa sama urusan kuliah. Begitulah…

Gak ada yang salah sama keputusanmu, selama keputusan yang kamu ambil adalah keputusan yang baik. Mungkin emang dasar akunya aja yang gabisa atur waktu kali, ya. Masih belajar.

Skripsi emang belum jalan sedikitpun, karena pengerjaannya emang nunggu penelitian selesai digarap. Sedangkan penelitianku juga belum beres karena ya memang belum. Enak sih, selama ambil sampel ke hutan dan anter sampel ke lab ada yang nemenin, ada yang anter-jemput. Ya meskipun sekarang gabisa karena suami dapet penempatan kerja di kota lain. Sebenarnya gak ada masalah antara pengerjaan skripsiku sama statusku yang seorang istri.

Cuma, gimanaa yaaa…

Mungkin ketakutanku yang terlalu besar dan memakan semua ketenanganku.

 

 

*notes: besok-besok bakal kutulis kisahku yang (mungkin agak lumayan) lengkap, sampai aku bisa nikah sama suamiku sekarang… barangkali menginspirasi πŸ™‚

43 responses

  1. Semangaat, jangan menyerah. πŸ™‚

    Suami saya juga masih kuliah di tengah kerusuhannya mencari nafkah untuk saya. *kalau saya mah udah lulus dari kapan tahun* hehe.

    Setidaknya hati lebih tenang kalau ada dia yang menenangkan kan…

    Salam kenal, Mbak.

    December 24, 2016 at 06:59

    • Iya, harus semangat ya mbak hehe 😦
      Sedih aja kalo S1-nya keteteran gini 😦
      Bener banget sih, setidaknya hati jadi lebih tenang kalo ada yang mendampingi πŸ˜€
      Salam kenal juga mbak Tan, terimakasih sudah mampir πŸ™‚

      December 24, 2016 at 08:09

  2. Semangat dong!
    Dulu awal-awal ngerjain skripsi, seperti mumet duluan kepikiran ini itu, tapi kalau udah niat pasti kelar. Dan setelah mau sidang merasa kecewa : sudah begini saja? Tau cuma kayak gini kenapa heboh sendiri dan sering ditinggal kabur.
    Semangat oke!!!

    December 24, 2016 at 07:07

    • EH. Gitu ya? Sebegitunyaaa? Serius? Aku yang terlalu heboh nih benerrr? *lah malah heboh lagi* *maafkeun*
      Terimakasih mas. Semangat! ^^

      December 24, 2016 at 08:11

      • Ya memang begitu. Bayangkan begini saja, dulu ketika mau ujian kelulusan smp, bagaimana hebohnya? Setelah sekarang kelas 2 SMA atau kuliah, melihat kehebohan ujian smp itu rasanya kepingin ketawa, bukan? Makin heboh makin lucu.

        December 24, 2016 at 10:41

      • hahaha. iya sih. tapi kalo sekarang lagi ngalamin, gak ada lucu lucunya ya 😦

        December 24, 2016 at 21:22

  3. Semangaat mbak… πŸ™‚ πŸ’ͺπŸ’ͺ

    saya dulu jaman ngerjakan TA (Tugas Akhir) jg sempet ketakutan gimana kalau ga selesai atau malah ga lulus uji..dan gimana gimana lainnya… Akhirnya bonek aja. Semua diterjang, dihadapi. Susah senang dijalani.
    InsyaAllah ada jalan.
    Dan Alhamdulillah ternyata bisa selesai jg…

    December 24, 2016 at 08:21

    • Hehehe. Siap ummi πŸ™‚
      Lagi ngumpulin semangat lagii wkkkk

      December 24, 2016 at 08:26

      • Siip Mbak.. πŸ™‚

        December 24, 2016 at 08:33

  4. Bang Ical

    Kayaknya seru ya 😊

    December 24, 2016 at 09:35

    • seru bang, seru πŸ˜₯

      December 24, 2016 at 21:21

      • Bang Ical

        Seru nikah πŸ˜…

        December 25, 2016 at 00:38

      • buru nikah bang, nikah…. πŸ˜†

        December 25, 2016 at 05:42

      • Bang Ical

        Aibooo … Masih kecil ini πŸ˜…

        December 25, 2016 at 08:10

      • kalo bang ical masih kecil, trus saya apa bang? apa??? 😦

        December 25, 2016 at 10:42

      • Bang Ical

        Kalau sudah menikah, terhitung sudah tua Kak, tua, tua! 😧

        December 25, 2016 at 12:44

      • astaga 😦
        rangga, yang kamu lakukan ke saya itu, jahad!

        December 25, 2016 at 19:38

      • Bang Ical

        …………………. πŸ˜… mau bilang cinta, istri orang πŸ˜… serba salah πŸ˜…

        December 25, 2016 at 22:00

      • ngakak sumpah. hahahahahahaha
        mbak cinta ada di sebelah bang. namanya kan, beneran cinta πŸ˜†

        December 26, 2016 at 06:52

      • Bang Ical

        Iya, itu kawan saya juga πŸ˜… Baiklah, coba tadi jangan Rangga, apa kek gitu, Uvuvwevwevwe Onyetenwevwe Ugwemubwem Ossas πŸ˜…

        December 26, 2016 at 07:44

      • ajiiibb. bisa apal nama ossas. kalo tadi disuruh nyebut nama dia, ya apalah saya yg sulit menghapal nama orang, bang -_-

        December 27, 2016 at 08:50

      • Bang Ical

        Gawat ini kalau susah hapal nama orang -__-

        December 27, 2016 at 08:55

  5. Wah, kamu kuliah dan sudah menikah! Ini pertama kalinya aku denger ceritanya wkwk
    Maklum. Di tempatku kuliah nggak boleh menikah selama belum wisuda. Ternyata gini toh tantangannya. Btw ikut bahagia kamu menjalaninya dengan bahagia pula. Motivasinya jadi berlipat gitu yah wkwk

    Aku juga baru mulai ngerjain skripsi, di saat teman yang lain ‘sudah’ ngerjain. Selamat atas makin seringnya bolak-balik masuk hutan! HA HA

    December 24, 2016 at 15:49

    • eeh, gaboleh ya del? temen temenku udah pada lulus del πŸ˜†
      jadi sedih sendiri hahaha
      skrg ga keluar masuk hutan lagi sih, sampelnya udah di lab semua hehehe
      tinggal garap di labnya aja, tapi butuh waktu lama juga..
      *nanges lagi* *mojok lagi* *ngegalau lagi*

      December 24, 2016 at 21:30

      • Oh i see… Kalau nangis karena aku ingatin lagi tentang ‘hal’ itu mohon maaf ya –” Posisi kita sama sebenarnya. Jadi jangan ingatin aku tentang skri*si juga ya. Plis

        December 24, 2016 at 21:43

  6. saya juga,,,,saya,,,saya keteteran di metode penilitian yang perlu kerja keras dan tekad bulat untuk memahaminya, terlebih terkendala skor tufel yang gak naik-naik…wkakwaw

    semangatlah….sesemangat beliau yang menyemangatimu πŸ˜€ semangat yess… ahaha

    December 24, 2016 at 17:26

    • aaaiihmak. semangaaat. sekor tufel pasti naek kok! coba dulu tes sampe 6 kali hihi
      sama sama harus semangat nih kita πŸ˜€

      December 24, 2016 at 21:31

  7. Saya jadi ingat ibu saya. Dulu beliau menikah juga saat duduk di bangku kuliah, sudah begitu langsung mengandung kakak saya dan itu saat menyusun skripsi juga. Saya tidak bisa membayangkan tapi yang jelas pasti berat banget. Namun dari foto-foto wisuda di album tua itu, ibu saya bisa wisuda tepat waktu dan saat wisuda sudah menggendong kakak saya, haha. Jadi Mbak pasti bisa kok. Tidak ada yang tidak mungkin selama kita berusaha. Tuhan pasti tunjukkan jalan. Semangat, ya!

    December 24, 2016 at 18:19

    • gausah dibayangkan, serius. jangan dibayangin 😦
      pas di foto wisuda wajah ibu berbinar bahagia kan yaaa? iya kaan? kan yaaa? *maksa*
      semangaattt

      December 24, 2016 at 21:33

      • Iyalah bahagia. Keluarga lengkap, ada suami dan anak, skripsi beres, dapat bonus pula peringkat kedua seangkatan. Hoho. Semangat ya. Sekali lagi semangat.

        December 24, 2016 at 21:37

      • kereeeeennnn~
        siap o7

        December 25, 2016 at 05:39

  8. Perlu dicatat nih, ” Ada yang nglamar masa ditolak?”
    Hahai…

    December 24, 2016 at 19:10

    • nah mbak. nah! :)))

      December 24, 2016 at 21:34

  9. Pingback: [Kisahku-Part 1] Awal Masuk Kampus | My Love, My Life !

  10. Sekali semangat tetap semangat!!!!!!

    December 24, 2016 at 22:37

  11. Pasti bisa ! Aku dulu skripi + masih ada 5 kls mata kuliah. Plus bekerja. Bisa2 aja tuh.

    December 25, 2016 at 12:31

    • iya mbak. harus bisa ini mah ya. justru karena gak ada kesibukan lain makanya bawaannya jadi males mbak. hahahaha 😦

      December 25, 2016 at 19:35

  12. Semangaaat veeraa, skripsi itu dikerjakan jangan dipikirin ehehe

    December 25, 2016 at 17:28

    • jadi gausah dipikirin ajalah ya mbak? 😦

      December 25, 2016 at 19:47

      • Kalo dipikirin semakin gak siap Vir πŸ˜‚ ayoo gerak semangat mulai menuliskan skripsinya, semangaaat veeraa 😁😁

        December 25, 2016 at 23:30

  13. cemunguuuuudhhh. kayak ngeri gimana gitu ya skripsi. ah aku masih piyik, masih jauuh. menikah juga masih jauh.
    semangat yah kak.😊

    December 27, 2016 at 11:49

    • wkkkk. nanti juga ngalamin ya πŸ˜†

      December 27, 2016 at 13:41

      • πŸ˜‚duh jangan dong ngerinya

        December 27, 2016 at 14:23

Leave a Reply

