share ur story, ur world, ur love !

[Kisahku-Part 1] Awal Masuk Kampus

Sesuai janjiku di postingan sebelumnya, aku bakal tulis kisah(cinta)ku dari awal.

Baiknya dari mana ya? Hmm. Mungkin sebaiknya aku ceritain bener-bener dari awal. Sejak aku 3 SMA.

single

Seperti yang dulu pernah kubilang–jaaauuuh sebelum sekarang–di postingan sana, aku gamau pacaran, aku ga suka pacaran, dan gak tertarik buat pacaran. Aku lebih milih untuk sendiri dibanding menjalin hubungan dengan orang lain. Apalagi kalau orang yang menjalin hubungan denganku nggak serius. Dari dulu aku gak pernah suka main-main.

Oke. Aku memilih untuk nggak pacaran, tapi bukan berarti aku bisa menahan diri dari jatuh cinta. Aku jatuh cinta, berkali-kali, aku punya cinta pertama, dan aku selalu menahan diri untuk gak ingin memiliki. Cukup kagumi dari jauh, sambil berdoa minta perlindungan dari Allah. Toh kalo jodoh gak kemana…

Tapii, di kelas 3 itu, jadi awal kisah yang bener-bener beda. Cerita yang aku gak tahu bakal memengaruhiku sampai detik ini.

Waktu itu, aku udah di penghujung masa sekolahku. Lagi masa-masanya cari kampus. Cari tempat kuliah yang tepat. Aku pilih IPB, yang aku perjuangin mati-matian, sampai akhirnya dari segala jalur masuk, keempat kalinya daftar baru diterima (mulai dari SNMPTN undangan, PBSB–Program beasiswa santri berprestasi, SNMPTN tulis, dan UTMi atau lebih dikenal dengan ujian talenta masuk IPB). Itu bener-bener perjuangan yang luar biasa.

Masa-masa aku pengen tahu lebih dalam tentang kampus, aku cari kenalan disana. Orang pertama yang kukenal, adalah teman SMP oomku. Omku masih muda, kebetulan aku dan om hanya beda umur 5 tahun.

Sebutlah si kawan ini adalah Superman. Memang layaknya Superman, dia bener-bener bantu aku sepenuhnya. Tentang IPB, tentang jurusan yang aku pilih, tentang asrama untuk anak baru, semuanya. Ohya, lupa. Dulu kenal Superman ini bahkan saat masih masa-masa perjuangan untuk masuk IPB, jadi udah kenal duluan sebelum aku keterima hehe.

Oh iya. Buat yang belum tahu, aku SMA di Madura. Punya darah turunan Madura tapi tinggal di Jogja. Omku asli orang Madura dan Superman adalah orang Sumatera Barat yang dulu pernah tinggal di Madura tapi sekarang domisili Riau. Waktu itu om kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Superman di IPB.

Setelah aku keterima IPB dan lagi masa-masa ospek, aku kenal salah satu komisi disiplin (ituloh, panitia yang bagian galak-galaknya -_-). Dia orang Madura yang kuliah di IPB, dan entah gimana ceritanya aku jadi deket sama dia. Awalnya aku gatau kalo dia komisi disiplin. Tapi akhirnya dia ngaku dan nyuruh aku buat pura-pura gakenal ama dia. Sebutlah namanya Sapi.

Gak butuh waktu lama, untuk tahu kemudian bahwa si Sapi suka sama aku.

Panteslah dari awal gencar banget ngedeketin aku…

 

(bersambung ke Part 2)

Advertisements

10 responses

  1. Pingback: [Kisahku-Part 2] Debu dan Bintang | My Love, My Life !

  2. Awalnya aku berekspektasi tulisan ini akan lebih panjang. . Ha ha

    December 25, 2016 at 07:42

    • kalo ditulis panjang-panjang, kasian yang baca. serius 😀

      December 25, 2016 at 10:41

  3. Pingback: [Kisahku-Part 3] Superman Returns | My Love, My Life !

  4. Pingback: [Kisahku-Part 4] Masih Superman | My Love, My Life !

  5. Pingback: [Kisahku-Part 5] Niat Baik | My Love, My Life !

  6. Pingback: [Kisahku-Part 6] Alhamdulillah, Halal! (End) | My Love, My Life !

  7. Follback kka😊

    May 6, 2017 at 16:49

  8. I feel so much happier now I unesdrtand all this. Thanks!

    May 18, 2017 at 19:00

  9. Jag har en CT kavaj från förra året, som alla konfektions sydda kavajer är armhålorna lite för låga för min smak. Den känns inte så gedigen som jag väntat mig men den funkar som en enkel vardagskavaj, har varit samma sak med T.M. Lewins kavajer när jag provat dem. Av min erfarenhet så är CT snäppet bättre än TML men det är hårfint. Själv har jag beställt en från Bookster i år.

    June 1, 2017 at 00:59

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s