share ur story, ur world, ur love !

Selamat Hari Ibu, Ummi Sayang

22 Desember 2016.

Katanya sih, diperingati sebagai Hari Ibu.

Ini sudah (kurang lebih) 15 tahun sejak kepergian Ummi Zakiyah (alm). Gimana kabar ummi disana? Senangkah? Bahagia, mi, di Surga? Aku selalu berdoa agar memang begitu.

Aku gak pernah tahu sosok ummi kandungku sejak beliau tiada. Aku kelas 2 SD waktu itu. Dan, entahlah gimana ceritanya, semua kenangan masa kecilku hilang. Aku gak ingat apapun tentang masa kecilku. Sampai sekarang aku sedih sendiri, sebenarnya apa yang salah dengan ingatanku? Rasanya aku sulit mengingat tentang aku dan ibu kandungku. Kesel jadinya -__-

Aku selalu merasa bisa “kenal” ummi dari cerita orang lain. Dari kerabat ummi. Dari keluarga ummi. Ummi yang baiiik bangeeet sama orang, supel, ramah, cantik, selalu senyum, paling sabaar, dan lain-lain. Semua yang gak bisa aku tahu sendiri… 😦

Terlepas dari itu, aku masih bisa berdoa. Yaaaa bukan apa-apa juga sih. Aku gak mau jadi anak durhaka dan gak berbaikti. Anak ummi cuma dua, dan doa anak sholeh(ah) itu selalu didengar *semoga aku masih tergolong anak sholehah ya mi*, terus siapa lagi yang bisa minta selain aku dan adikku? Aku cuma mau yang terbaik buat ummi… :’)

Beberapa waktu setelah Ummi Zakiyah wafat, abi menikah lagi dengan Ummi Elli. Alhamdulillah, apa yang diyakini orang-orang tentang ibu tiri selama ini (yang katanya jahatlah, kejamlah, apalah…) ga pernah aku rasain. Ummi Elli, meskipun memang ibu tiriku, selalu baik sejak aku kecil. Selalu baik sampai sekarang. Dan aku tahu, ummi akan selalu baik sama aku dan adikku sampai kapanpun. Jadi, plis deh ya, ibu tiri yang jahat itu cuma ada di dalem dongeng! Bzzzztt -____-

Sekarang, di Hari Ibu ini, aku cuma mau bilang makasih, makasih, makasiih banyak, ummi! I love both of you!Β Terimakasih telah jadi ibu yang baik. Aku gak akan bilang ibu terbaik karena gak ada yang gak baik dari salah satu dari mereka. Dibanding ibu-ibu yang lain juga, karena semua ibu pastilah baik, dan semua sudah melakukan yang terbaik untuk anaknya. Semua ibu punya pengorbanan yang besar, yang selalu mengusahakan kebaikan untuk anaknya dengan caranya masing-masing.

Selamat hari ibu untuk semua ibu dan para calon ibu!

Selamat hari ibu, semuanya!

Advertisements

9 responses

  1. Masya Allah veera :’) selamat hari Ibu juga, salam untuk Umminya πŸ˜€

    kalau kata temenku (yang juga ditinggal wafat Ibundanya sedari usia 5 thun) ada hikmah kesyukuran di balik itu, karena di usia tersebut memorinya belum terlalu matang. Ketika mamanya meninggal, ia sedih. Tapi ia belum terlalu paham tentang konsep kematian. jadi, ketika pun ia menangis, kala itu ia hanya terbawa suasana oleh orang-orang sekitar. berbeda dengan sang Kakak yang kala mama meninggal usianya sedikit lebih dewasa, jadi sang kakak yang merasakan betul kesedihan yang mendalam karena ingat detail hari-hari bersama Ibundanya :’)

    eniwe, saya yakin, ummi-umminya veera pasti keren banget,, veeranya aja keren dan shalihah,, Aamiin πŸ˜€

    December 22, 2016 at 14:52

    • Hehehe iya mbak. Mungkin itu alasannya, Allah ambil ummi waktu aku dan adik masih kecil. Tapi sedih juga sih karena gapunya kenangan :”
      Aamiin. Semua ibu itu keren! πŸ˜€

      December 22, 2016 at 17:57

  2. Bener. Semua Ibu pastilah baik.. 😁

    December 22, 2016 at 16:29

    • Iya mbak πŸ˜€

      December 22, 2016 at 17:02

  3. Selamat hari ibu! (padahal udah telat)
    Terus doakan ummi-nya ya Veera, beliau pasti selalu mendoakanmu juga dari sana~ 😊

    December 23, 2016 at 10:33

  4. Hugs for you Vira sayang πŸ™‚
    Salam buat Ibu ya…senang mendengarnya kalau dia memperlakukanmu dan adikmu baik sekali πŸ™‚ sehat selalu dan salam sayang buat Ibu ya πŸ™‚

    December 24, 2016 at 02:11

    • Siap. Terimakasih mbak πŸ™‚

      December 24, 2016 at 08:06

  5. Semoga cepat menjadi seorang ibu.

    December 24, 2016 at 04:32

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s