share ur story, ur world, ur love !

[A Book] Kisah Ramadhan Mahasiswa Rantau

Aku nyaris lupa sama satu hal penting ini.

Tahun 2015 lalu, aku menjalani bulan puasa yang cukup menantang. Gimana nggak, sepulang aku praktek lapang di Gunung-Hutan selama sebulan, aku harus langsung siap-siap buat berangkat ekspedisi ke Sulawesi. Duh, rasanya aku pengen nulis kisah perjalananku (lagi) selama itu ke blog. Tapi males hahaha. Aku udah pernah nulis pengalaman itu di IG sih. Aku cerita lewat foto, tiap foto berbeda aku tulis cerita yang (harusnya) nyambung dari satu foto ke foto lain.

Sejujurnya, karena kisah itu buatku istimewa dan amat sangat terlampau berkesan, jadi aku putuskan buat ngikutin kisahku itu ke lomba internasional yang diadain sama PPI Jerman (kalo gak salah :D). Beberapa waktu kemudian, 20 besar diumumkan dan Alhamdulillah aku terdaftar di no 7 dari 20 terbaik. Yeay! Rasanya bahagia!

Oh iya. Maap ye sebelumnye. Ini bukan review buku itu. Hehe. Bukan lagi nulis resensi kayak sebelumnya. Ini murni lagi pengen curhat aja πŸ˜€

Next, aku nunggu bukunya terbit.

Berbulan-bulan, sampe aku akhirnya lupa…

Iyes! Aku beneran lupa banget kalo pernah ikut lomba ini dan 20 terbaik. Aseli.

Sampai beberapa hari yang lalu, entah gimana ceritanya, aku nyasar ke lamanΒ page facebookΒ Mahasiswa Rantau dan nemu sesuatu yang BAGUS. Haha. Ternyata bukunya sudah terbit bulan Juli lalu (eh, apa Juni ya?) dan aku gak tahu… *nanges* *mojok* *ngegalau*

Oke. Begini penampakannya:

0800dcb35e8094eb7dd4189a794a41045f5dce47

Oke. Itu bukan GAMBAR BUKUNYA ya memang. Itu cuma GAMBAR COVER-nya, yang pada bulan yang aku sebutkan diatas tadi, emang belum ada wujud bukunya *maafin caps jebol*. Dan sedihnya, buku ini hanya dicetak dengan jumlah terbatas… hiks 😦

Buat yang penasaran pengen beli, silakan kesini dan tanyakan CP-nya. Barangkali stok masih tersedia πŸ™‚

Buat yang penasaran sama kisah yang aku tulis ke dalam buku itu, aku pernah posting di blog ini disini.

Kapan-kapan, kalo inget dan lagi mau, aku bakal tulis ulang semua kisahku mulai dari perjalanan awal ekspedisi dari Bogor sampai aku pulang dari Sulawesi. Itu juga kalo banyak yang mau hahaha *kepedean* *maap*

See you! Selamat menikmati kebahagiaan!

 

13 responses

  1. Bukunya mana????

    December 20, 2016 at 15:11

    • ada di tempatnya πŸ˜€

      December 21, 2016 at 14:52

  2. wow keren. bertaraf internasional berati bukunya ya? penasaran

    December 20, 2016 at 20:43

    • alhamdulillah hehe πŸ™‚

      December 21, 2016 at 14:54

  3. Ih seneng banget pastinya… 😊
    Sudah diterbitkan, masa penulisnya gak dikasih kabar sama penerbitnya, hemmm

    December 22, 2016 at 11:07

    • Ga dikasih kabar sama penyelenggara lombanya, lebih tepatnya mas :))))

      December 22, 2016 at 11:49

      • Oh, tapi akhirnya tau kan? Itu yang melegakan. Sekarang sudah punya wujud hardcopy nya?

        December 22, 2016 at 20:42

      • belum. hahaha. syedih 😦

        December 24, 2016 at 07:58

      • Eh kok? Kok rasanya ikut nyesek nyesek gimana gitu ya 😁😁😁

        December 24, 2016 at 10:42

      • biangeeeettt πŸ˜€

        December 24, 2016 at 21:23

  4. barakallah veera atas bukunya.. wah menang lomba ya.. selamat πŸ˜€

    December 22, 2016 at 11:36

  5. Kumcer kah?

    December 22, 2016 at 20:02

    • bukan, antologi kisah ramadhan mahasiswa rantau. yaaa mirip-miriplah wkkk

      December 24, 2016 at 07:58

Leave a Reply

