share ur story, ur world, ur love !

I Need That Feel

Udah lama aku gak nulis. Udah lama banget aku stuck bikin rangkaian kata-kata dari ide dalam kepala. Udah lama gak mikirin apa-apa…

EH, gak gitu juga deng.

Sejauh ini, sampai detik ini, aku merindukan masa-masa jaya diriku sebagai blogger. Ada rindu yang mendalam saat mengingat betapa dulu rajin blogwalking ke blog temen-temen sebelah, rajin dikunjungi dan dikomen, rajin diapa-apain… *apaansih

… dan sekarang udah nggak lagi. Udah bukan masanye kali ye. Udah lama gak ngeblog juga. Ngerasa diri ini udah ga berguna buat masyarakat blogger.

Apalah apalah.

Oke abaikan.

stuck

Sebenernya, dulu aku termasuk ā€˜rajinā€™ nulis dimanapun itu. Entah dipost di blog atau nggak. Berasa kebanjiran ide yang sayang kalo ga dituang. Tapi, beberapa waktu terakhir ini, aku ngerasa ga pernah lagi kebanyakan ide sampe ngebludak-bludak gitu. Dulu yang mau ikutan lomba nulis langsung tau dan kebayang apa yang harus ditulis, sekarang mau dipikir ratusan kali juga ga nemu apa yang mau ditulis. Kan sedih šŸ˜¦

And now I really need that feel. Feeling excited tentang ide-ide yang selalu muncul dan bisa ketuang. Bukan yang ā€˜kosongā€™ melompong gini.

Dulu aku selalu meyakini bahwa ā€˜ide mentokā€™ itu ga ada. Serius.

Tapi entah kenapa, sekarang mau membenarkan itu rasanya gak salah.

Jadi aku harus gimana?

Aku tetep berusaha buat nulis, apapun itu, selain hari ini. Tapi entahlah, apa besok masih bisa nulis lagi atau nggak, post di blog lagi atau nggak.

Ada yang bisa bantu?

7 responses

  1. Dulu saya pernah juga ada di masa-masa ini ketika blog error berkepanjangan sampai saya malas sendiri mengurusnya. Akibatnya saya lama nggak nulis, nggak ngapa-ngapain di dunia blogging, dan saya terlupakan, haha. Memang berat waktu memulai lagi. Dan saat yang terberat pasti saat memulai. Tapi ya sudahlah, nggak usah dipikir. Kalau sempat ya ditulis, kalau nggak sempat ya nggak apa. Cuma saya meyakinkan diri sendiri untuk selalu semangat dan tetap usaha tanpa membuang waktu. Hehe.
    Saya ngomong begini bukan berarti saya tidak bisa stuck lagi lho ya di dunia menulis. Tapi mudah-mudahan saya bisa belajar sesuatu sehingga jikalau saya stuck lagi, waktu yang saya perlukan buat bangkit tidak terlalu lama.

    December 18, 2016 at 20:35

    • hehe, iya. ga memaksakan diri juga sih. cuma kalo udah sekali gak nulis rasanya bakal keterusan gak akan nulis, jadi gimanapun juga sbnrnya emang harus nulis setiap hari. terimakasih masukannya! ^_^

      December 19, 2016 at 11:59

      • Menulis setiap hari secara konsisten tentu baik banget. Tapi kalau saya boleh kasih pendapat, agak nggak baik kalau kita terlalu berat “menghukum” diri sendiri jika ada satu hari yang luput dari kegiatan menulis, hehe. Sama-sama!

        December 19, 2016 at 21:13

  2. Bang Ical

    Nulislah, saya akan rajin komen šŸ˜ƒ

    December 22, 2016 at 10:01

    • Hahaha, duh, jadi enak šŸ˜€

      December 22, 2016 at 11:48

      • Bang Ical

        Hahahaha, jadi enak šŸ˜‚

        December 22, 2016 at 12:28

  3. BION I’m imrpessed! Cool post!

    May 18, 2017 at 20:35

Leave a Reply

