share ur story, ur world, ur love !

Selamat (Ber)malam Minggu, Cinta

bulanSelamat malam, cinta. Bagaimana kabarmu hari ini? Masihkah kau berkutat dengan jadwalmu yang tak pernah tak sibuk? Aku disini tak lelah menanti, tak akan lelah berdoa. Lihat dirimu, semakin jauh untuk aku capai. Mungkin seperti bulan. Kau begitu jauh, namun sekaligus begitu dekat. Sebegitu jauhnya, karena aku tak tahu sekarang dimana dirimu. Sedang mencari jalan keluarkah dari lubang gelap bernama gua? Sedang melihat burung-burung menyeberangi langitmu? Atau sedang beristirahat karena besok hari Minggu? Ah, aku tak tahu bagaimana aku bisa mengatakan besok hari Minggu dan kau tak memiliki hal untuk dilakukan. Maafkan aku, aku lupa kau sibuk.

Kita begitu dekat. Seharusnya. Bagiku, kau masih disini mendiami, memenuhi ruang hatiku. Kau masih sama. Ingatanku pada seluruh yang aku lakukan. Masih ingat tentang bulan yang kita lihat malam itu? Cahayanya masih aku ingat, cinta. Kita bertukar cerita dengan bulan, yang katanya bukan setia pada hari. Mencoba mengerti matahari, membiarkan keberadaan di langitnya pada siang hari. Kita tahu bulan selalu kembali saat malam. Bertemu kita, mengajarkan tentang kesetiaan.

Tapi, pertanyaanku masih sama. Apa kau ingat tentangnya? Masihkah kau mendinginkan hatiku, menelusup malam untuk menyampaikan cintamu? Karena kuharap aku masih seperti matahari, bersinar, membuatmu silau tetapi mencerahkanmu. Menemani langkahmu dalam aktivitasmu yang tak pernah tak sibuk. Tapi, masihkah?

Aku harap, kau masih mengingatnya, cinta. Saat pertama kita mulai berbincang dengan bulan, belajar mengatasi resah yang tercipta. Malam minggu pertama di bulan keberapa? Ingatkah? Kemudian tidakkah kau merindukanku?

Aku masih disini sendiri. Teringat bahwa akan melewati malam minggu ini sendiri lagi.

Tetapi kemudian, aku hanya bisa berkata…

Selamat (ber)malam minggu, cinta. Semoga kau terima surat ini dengan sempurna🙂

 

 

*sumber gambar

Leave a Reply

