share ur story, ur world, ur love !

Bang Juned

Kalian tau apa arti Bank? Pasti tau, anak TK aja udah tau kok, kalo Bank itu tempat uang. Tempat nyimpen uang, maksudnya. Kalo “bang”? Udah pada tau kan? Err, aku ga berani jamin sih. Tapi kalo dia seorang blogger, kayaknya tau deh apa itu “bang”😀

ini abi, “bang juned”, waktu lagi niruin gaya kyai. huahaha lucu

Jadi, ceritanya ini aku masih di jalan, masih di perjalanan menuju Madura, pulau garam tercinta. Terlepas dari kasus Soledad, aku ngedengerin ayah sendiri ngelawak di mobil, sambil nyetir pastinya. Waktu itu udah sampe di Madura, tapi belom sampe di tujuan, Sumenep. Terus ayah bilang, “Itu Bank Jatim,” katanya. Aku noleh. “Ada Bank Jatim, ada Bank Jabar, ada Bank Jogja, ada Bang Juned…”

Oke. Buat yang nggak tau, Juned itu nama ayah. Namanya Junaidi. Dan Bang Juned itu, maksudnya ya ayah sendiri -_-

“Kenapa nggak ada Bank Madura?” kata Ibu.

“Lho, kan Madura udah masuk Jatim, mi.” Itu aku, yang bersuara njawab umi (panggilanku buat Ibu).

“Iya mi, kan Madura itu masuk Jawa Timur,” itu abi (panggilanku buat ayah) yang ngomong. “Tapi Bank Jatim kalah sama Bang Juned.”

Aku mulai ngakak, sambil nebak ini omongannya ke arah mana.

“Bang Juned itu, ‘bank’ yang lebih kaya dari bank-bank yang lain…” abi mulai ngomong lagi. Umi udah nemenin aku ngakak.

“…nah, apa hayo? Ya, itu kekayaan hati,” sambung abi sambil senyum. Aku masih ngakak. Hubungannya sama bank apa sih?

“Kenapa bilang kekayaan hati? Yah, soalnya abi kan baik, suka ngajak keluar…”

Nah itu lagi. Apa hubungannya ngajak keluar sama kekayaan hati?

“Iya, abi kan suka ngajak umi jalan-jalan, suka ngajak Firoh jalan-jalan…”

Dan aku makin bingung, nggak nyambung.

“…baik kan? Sukanya bikin seneng. Nah, itu bisa dinamakan kekayaan hati.”

Ooooh, bisa bisa. Wkwk.

Aku berhenti ketawa. Umi juga. Zie juga. Eh, engga deng. Daritadi Zie adekku belom bangun, masih tidur di sebelahku. Aku sama umi akhirnya cuma cengar-cengir ga jelas. Heheheh. Abi bisa aja.

Dari situ, aku baru tau apa yang abi pikirin. Yang penting nggak ngantuk di jalan, bisa seneng-seneng, ples bisa bikin anak istrinya seneng. Hahaha. Gapapa deh aku belom begitu nyambung tiap di awal abi ngomong. Yang penting akhirnya aku tau kalo abi ngelakuin sesuatu karna pengen bikin keluarganya seneng. I love you, bi❤

6 responses

  1. keren ya namanya bang Juned🙂

    August 16, 2013 at 12:31

    • Aselinya junedi kali yak

      August 20, 2013 at 10:05

      • junaidi kak😀

        February 3, 2014 at 10:39

    • ehehe😀

      February 3, 2014 at 10:38

  2. hehehe…
    di jatim ga ada bank(g)…

    August 22, 2013 at 10:16

  3. Culez

    ganteng y bang juned nya😀

    October 14, 2013 at 07:43

Leave a Reply

