share ur story, ur world, ur love !

I ♥ RAMADHAN

Gatau sejak kapan, aku cinta sama Ramadhan. Kayak yang pernah aku bilang disini. Sukaaaaaaaaaaaa banget. Bukan apa-apa. Kok, kayaknya ada sesuatu yang magis yang bikin hatiku gimanaaa gitu sama Ramadhan. Eh, Ramadhan bukan nama orang, lho…

Tiap taun, aku selalu nggak sabar sama datengnya Ramadhan. Termasuk taun ini. Selain seneng karna bisa pulang ke rumah (dari pondok), gatau kenapa aku ngerasa suasana Ramadhan itu beda. Eh, emang beda, sih. Hehe.

Paling seneng waktu bulan Ramadhan, kalo pas aku liat suasana di sekitar tempat yang aku lewatin. Berasa Islami banget! Kalo udah kayak gitu, aku cuma bisa berharap, suasana ini gak pernah berakhir… Kenapa? Aku suka keadaan ini (apa “itu” ya?). Kenapa mesti bulan Ramadhan? Kenapa gak diterusin sampe Ramadhan berikutnya? Apa gak bisa “menghadirkan” Ramadhan di bulan-bulan lain?

Islam itu menyenangkan, begitu juga Ramadhan. Kalau bisa ngerasain suasananya tiap waktu, pasti bikin hati tentrem. Aku yakin, sebenernya banyak orang yang suka sama suasana Ramadhan. Kenapa gak berusaha mempertahankan nuansa itu? Ada seribu kebaikan, seribu wajah ramah, seribu senyuman, seribu keceriaan, seribu kedamaian… Oh, nggak-nggak-nggak. Lebih dari seribu. Sejuta? Semiliar? Masih lebih.

Kalo aja kejujuran dan kebaikan lain gak hilang di bulan-bulan selain Ramadhan… yakin deh, bukan cuma aku yang seneng. Semua orang pasti seneng.

Dan seandainya karakter kebaikan yang ada di bulan Ramadhan ada di tiap orang, mungkin Allah mau mengurangi kesusahan dan bencana di negeri ini. Mungkin juga di dunia ini!

Akankah?

Gatau.

Yang pasti, aku kangen Ramadhan. Sangat.

Karena Ramadhan, begitu istimewa ♥ ♥ ♥

 

*nb : dulu waktu ada salah satu temen ngabsen nama gebetan temen-temen sekelas dan nanya nama gebetanku (padahal ga ada), dengan entengnya aku jawab, “Aku suka banget sama Ramadhan.” Gatau kenapa, sampe sekarang mereka ngeledekin aku sama Ramadhan. Pernah waktu aku ngejelasin kalo maksudku itu bulan Ramadhan, mereka ga percaya dan nganggep aku mau nyembunyiin nama gebetanku. MasyaAllah, parah banget, sih😐

10 responses

  1. saya malah agak gimana stlah menyadari ramadan cuma tinggal sebulan lagi, krn merasa byk kerjaan yg belum terselesaikan

    June 26, 2011 at 10:53

  2. Ramadhan emang spesial…
    Gue juga suka…
    Sedih banget kalo udah nyampe malem takbiran… Hiks..

    June 26, 2011 at 11:45

    • harusnya ramadhan emang tiap bulan! ><

      July 1, 2011 at 17:16

  3. Romadhan bulan yang ane tunggu2…
    Cepatlah datang…! I miss…

    June 26, 2011 at 12:22

    • hoho, sama😀

      July 1, 2011 at 17:16

  4. mari kita sambut ramadhan dengan senyum keceriaan,, semoga disampaikan dengan ramadhan yg tinggal beberapa bulan lagi.. aamiin

    June 26, 2011 at 12:27

  5. ramadhan nanti pas aniversary.. spesial banget tahun ini.. haha

    June 26, 2011 at 12:35

    • eh? anniversary-nya sapa?

      July 1, 2011 at 17:17

Leave a Reply

