share ur story, ur world, ur love !

Anang kesal bukan main. Dikira seneng apa, nyetrika baju tiap hari. Sementara Herman, temen satu kos-nya, gak pernah mau nyetrika. Maunya nyuci aja. Eh, Anang baru tahu kalo ternyata selama ini Herman minta cuciin ke temennya di sebelah kos-an. Ketahuan waktu tetangganya itu njemur baju punya mereka berdua. Maunya apa sih, Herman itu? batinnya.

Anang pulang, menyimpan dendam. Dia udah niat, gak bakal nyetrikain baju punya Herman sampe mau ngaku. Herman heran setengah mati, ini anak kenapa, sih, tiba-tiba jadi gini?  Anang udah sering nyindir-nyindir Herman, tapi Herman gak ngerasa. Anang makin keki. Herman juga, yang gak tau apa-apa, tiba-tiba merasa Anang maunya sendiri. Udah baju dicuciin, eh gak mau gantian nyetrikain bajunya. Akhirnya Herman cuma bisa sabar, dia tetep cuciin baju Anang, tapi juga nyetrika bajunya sendiri.

Seminggu kemudian, Anang bener-bener melampiaskan kekecewaannya sama Herman. Rapika yang selama ini Anang pake buat pewangi waktu nyetrika, dia tuang ke botol Aqua kecil yang udah kosong. “Gak rugi, kok, tinggal dikit ini,” kata Anang ketawa setan. Botol itu dia taruh di kulkas, dituker sama botol milik Herman yang juga botol Aqua kecil. Lagi-lagi Anang ketawa setan.

Besoknya, pulang kuliah Herman pengen banget minum air es. Dia buka kulkas, ngambil botolnya, dan glek-glek-glek. Herman berasa aneh abis minum. Kok rada wangi gitu, ya? Lama kelamaan, dia sadar, “Ehhh, ini pewangiiiii! ANAAAANNGG!!! AWAS KAMUU YAAAA!!”

Cepet-cepet, dia ambil minum di dispenser samping kulkas, tenggorokannya udah kelewat gak enak. Gak sadar, ternyata dia ngambil air panas sampe satu gelas penuh.

Glek.

Lidahnya panas. Dia berasa minum air dari langit. Eh, dari neraka.

Tiba-tiba mulutnya merasa aneh. Ternyata….

“Hueekkkk!! Huekkk!”

Herman muntah-muntah. Keluar semua nasi padang yang baru aja dia beli. Dia meringis, duuh, kasian nih nasi harus dikeluarin lagi. Herman terus muntah sampe isi perutnya bener-bener kosong.

Herman lemes.

***

Anang yang baru pulang kuliah, lagi-lagi lewat di samping rumah tetangganya. Kali ini dia liat Mery, lagi ngejemur baju dia sama baju Herman. Dendamnya muncul lagi. Karna udah gak kuat, dia samperin Mery dan nanyain baju siapa yang dia jemur.

“Loh? Masa Mas Anang gak kenal sih, sama baju ini? Ini kan baju Mas Anang sama baju Mas Herman!”

Api kayak udah berkobar di mata Anang. Ternyata bener!

“Kenapa kamu cuciin? Pasti Herman yang nyuruh? Iya, kan? Ngaku deh!!”

Anang marah-marah.

Mery gak langsung jawab, malah nyengir.

“Ah, Mas Anang ini nggoda saya ya? Hihi. Ini kan saya cuciin demi Mas Herman!”

“Hah? Nggoda? Nyuciin? Maksud kamu apa, sih? Ngomong yang jelas dong!”

Mery masih cengar-cengir, “ Saya maksa Mas Herman buat nyuciin bajunya. Abisnya saya naksir dia… hehe. Dia kan juga temen deket saya, jadi saya tau kalo dia juga nyuciin baju Mas Anang. Kalo saya bilang mau nyuciin punya Mas Anang juga, pasti dia gak mau nolak.. hihi. Kalo dia nolak, awas aja, saya terror hidup kalian berdua!”

“Loh kok jadi berdua sih?”

Anang malah makin sewot.

“Saya kan sayang sama dia, jadi saya gak mau bikin dia susah karna harus nyuciin baju Mas Anang juga… Syukur-syukur kan, kalo saya bantu,” Mery malu-malu, terus katanya lagi, “Tapi dia bilang ke saya, gak usah sering-sering cuciin baju dia sama Mas Anang, kasihan saya katanya.. hihi, dia baik banget yaaa?”

Anang diam. Lesu. Dia nyesel udah nuker botol Herman sama botol dia yang isinya pewangi. Sial, kenapa aku gak tau dari awal sih? batin Anang. Sekarang, dia mau bilang apa ke Herman buat ngejelasin semuanya?

***

Anang buka sepatu, terus masuk ke dalem rumah. Dari rumah Mery, dia diem aja nyari seribu alesan buat bela diri kalo ditanya Herman.

Sedangkan Herman, udah petentengan di pintu dapur.

“Baru pulang? Seneng ngejailin temen sendiri?!”

Anang pura-pura heran.

“Ada apa, sih?”

“Ada apa – ada apa! Ini apaa?” Herman mengangkat botol yang masih berisi setengah. “Kamu sengaja kan, naruh ini di kulkas biar aku minum, ha?”

“Emang apa itu?” Anang masih sok-gak-tau.

“Alaaahh. Gak usah pura-pura! Ini Rapika, kan?”

“Hah? Ohh, yaampun, jangan –jangan ketuker ya? Maaf, bro. Waktu itu Rapika-nya emang aku tuang kesitu. TInggal dikit. Baunya juga udah ga enak. Aku taruh di sebelahku. Waktu itu, botol minummu juga ada di sampingku, soalnya aku haus banget waktu nyetrika. Aku gak tau kalo ternyata ketuker… Soriii nih, bro…”

“Alesan!”

“Ehh, bener! Beneran deh,” Anang ngotot. Nutupin kebohongannya. Ya ampun. Udah salah gak minta maaf.

“Ya udah, sekarang beliin aku obat,” Herman melunak.

“Eh? Kenapa kamu?” Anang heran.

“Lidahku mati rasa, gara-gara minum air mendidih…”

Anang nelen ludah.

18 responses

  1. fi

    assalaamu’alaykumwrh..
    Salam kenal, rekan peserta.. ^^

    Tp ana ngunjungi bukan sebagai peserta nih, tapi sebagai saudari..🙂

    Hehe.. ^^ Semoga lulus ukh.. ^^v

    June 11, 2011 at 16:15

  2. wah ini cerita asli ya?

    June 11, 2011 at 17:05

    • fiksi.
      tapi diangkat dari kisah nyata.
      kalo kisah nyatanya sih, itu nuang sendiri, keminum sendiri,….

      June 12, 2011 at 00:41

  3. asli apa palsu niee..:-)

    June 12, 2011 at 00:03

    • asli.
      asli karanganku =)

      June 12, 2011 at 00:42

  4. Mr.RN

    fiksi menarik..
    pengalaman pribadi ya:mrgreen:

    June 12, 2011 at 01:38

    • iya haha, waktu kelas tiga esde dulu…😐
      tapi bukan kayak gitu ceritanya kalo aku:mrgreen:

      June 12, 2011 at 14:53

  5. Andai khan saya bertetangga ama herman mendink saya cari kost2an baru dari pada tetangga herman di suruh nyuci muluu..😆

    June 12, 2011 at 12:24

    • haha. dianya kan mau sendiri xP

      June 12, 2011 at 15:02

  6. semog menang… lumayan 200ribu..

    June 12, 2011 at 12:34

    • haha, si kakak mah.

      June 12, 2011 at 15:07

  7. lanjutkan dde :D/

    June 12, 2011 at 13:52

  8. Nelen air mendidih??
    Damn! 😦

    June 12, 2011 at 18:57

  9. Pingback: Daftar Peserta “Stupid Story” Competition 2011 : (Kompetisi “Cerita Bodoh” 2011) Terregistrasi « OneMinuteOnline

  10. Pingback: Pemenang “Stupid Story” Competition 2011 : (Kompetisi “Cerita Bodoh” 2011) « OneMinuteOnline

Leave a Reply

