share ur story, ur world, ur love !

[Al-Yaum 41] Curhat : Lomba Matematika STAI

Benci benci benci.

Sebel sebel sebel.

Awalnya, waktu aku tau ada informasi lomba di STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam), aku pengen ikutan lomba KTI (Karya Tulis Ilmiah). Tapi aku gabisa-bisa ngontak pembimbing-nya. Harus minggu depan. Padahal di minggu depan itu udah harus ke TKP buat presentasi. Arrgh. Yaudah. Aku gajadi ikut.

Terus berita duka dateng.

Kira-kira kurang lebih kalo gak salah tiga hari sebelum hari-H, aku dikasitau temenku kalo aku ikut lomba juga. Parahnya, bukan lomba yang awalnya pengen aku ikuti. Matematika. Ohh.

Aku STRESS BERAT. Gimana bisa?

Aku berat banget jadinya. Aku belom punya persiapan. Aku belom belajar. Mana abis liburan. Arghhh, rumus ilang semua! Mana disini panas, tanahnya nguap, isi otak ngikt nguap. Aihh.

Aku bener-bener gak belajar tuh.

Sampe hari-H dateng : HARI INI.

Mungkin karna aku gak ikhlas tuh, setengah hati, jadinya tadi aku gak masuk semifinal. Apalagi emang ga belajar. Komplit.

Tapi aku masih punya rasa malu…

Nyesel juga ikutnya dengan setengah hati. Kenapa gak ikhlasin aja? Kenapa gak belajar? Eughh. Nyesel slalu belakangan yak? Mana ada ekor tikus di mukanya.

Lombanya kan ga cuma matematik tuh, ada lomba laen. Lomba yang diikutin sama sekolahku hari itu tiga (kemaren ada sih yang Ekonomi) : Biologi, Matematika, Karya Tulis Ilmiah. Sekolahku menang Harapan I buat lomba KTI. Okey. Aku panas. Adek kelas (kelas X) dan kakak kelas (kelas XII) ada yang masuk semifinal lomba Bio. Matematika, ada satu orang : adek kelas. Aku panas lagi. Kenapa? Kelasku, Kelas XI, ga ada yang masuk semifinal. Aku makin panas. Dan aku pnya skor terendah lomba matematika se-sekolahku. Makin panas lagi. KESSSEEELLL !!!

Oke oke. Mungkin ini emang salahku. Ga belajar, ga ikhlas, ga terima, ga semuanya. Semuamuanya. Pantes kok, disalahin. Abisnya, aku kan emang dari awal ga mo ikut lomba ini… (kecuali KTI,bukan bukan. maksudku dari awalgamo ikutan lomba MTK). Tapi gatau kenapa aku kesel juga gamasuk semifinal. Eurghhh. Salahku, sih…

Tapi, yang bikin seneng hari ini… adalah guru-guruku yang tumben baek banget. Aku baru kali ini ditemenin, eh, didampingin mereka waktu lomba. Agak keki, awalnya. Soalnya sangar-sangar gitu di skul. Eh, tapi waktu diluar sekolah… mereka baek kok (aslinya baek tapi gatau kenapa di sekolah IDIH). Mereka ikut nge-lebur sama temen-temen laen. Maksudku, sama murid-muridnya. Ahh, tumben.

Pokoknya, ini perjalanan lomba paling nyenengin dah [ples paling pahit ='( ]. Padahal sebelumnya udah ada yang paling nyenengin. Apa coba? YA, karna jalan-jalan pas pulang lomba dan gak ambil pusing sama hasilnya. Kali ini, aku pusing tapi guruku sukses bikin aku seneng. Popoknya, aeh, pokoknya, lomba kali ini jugak paling lama waktunya, buat pulang. Pokoknya bedaaaa daah. Pokoknya… (ahh,stop! daritadi pokoknya-pokoknya mulu).

Ahh.

Sebbel.

Curhat selesai.

***

sumber gambar disini.

One response

  1. sukses nih lombanya🙂

    March 3, 2011 at 23:13

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s