share ur story, ur world, ur love !

[Al-Yaum 15] Mesir bergolak, aku mau apa ?

Beberapa hari terakhir berita ini gak lepas-lepas dari kepala en pikiranku. Tapi bukan berarti aku kepikiran banget. Eh, tapi juga ga berarti aku ga kepikiran sih *ahhh bingung*.

Sebelum ini, aku sempet pengen sekolah ke Mesir, ngelanjutin kuliah ke sana ngambil jurusan Ushuluddin. Kalo bisa tapsir Qur’an-nya. Tapi gajadi. Aku bukannya ga minat ato ga suka… tapi kayaknya ga mampu deh😀 . Bahasa Arab-ku ga patut diacungi jempol. Untungnya keinginanku udah surut dari dulu, sebelum ada berita ini. Kemaren-kemaren Om Kudsi bilang, aku jangan pergi ke Mesir dulu ; mahasiswa Indonesia dipulangin semua. Hadeh. Aku emang gajadi kesana kok, Om.

Yang aku khawatirin sekarang, gimana ya keadaan penduduk sana yang ga ikut-ikutan nuntut Husni Mubarak turun? Masa iya satu negara yang pro HM (baca: Husni Mubarak) cuma polisinya aja? Mesti yang lain ada juga kan?

Yang aku heran, Om bilang Amerika sama Israel panik tuh gara-gara ini *ini apa?*. Kenapa? Kenapa harus panik? Ya karena ‘mereka’ itu ngegaji HM tiap taun buat bantu mereka. Enaknya tuh HM *enak tapi dosa :p *. Apalagi dia ga punya wakil presiden. Haha. Makan tuh koin. Makan tuh kertas. Makan tuh hak orang lain *loh loh, kok jadi provokasi gini sih?*

Hem hem. Yang aku setuju, seandainya kalo Ikhwanul Muslimin itu beneran bisa ngegeser HM jadi Presiden. Setujaaa sekali😀 . Kenapa? Biar Israel gak berkutik! akaka *belakangan ini hobi nyari tentang Yah_ _ _ gara-gara kaget ngeliat tingkah mereka * Abisnya sih, Tante juga bilang kalo HM itu nutup jalan yang dari Mesir ke Israel *apa Palestina ya?*. Yah, kayak mbantu Israel gitulah *makanya digaji* . Kalo ntar dia turun kan… Israel bisa gawat. Wakakak *mbayangin aneh-aneh*. HM kok gitu ya? Aku bingung sendiri tau kenyataannya. Secara, itu negara Mesir… Egypt gitu loh. Tapi ya nggak begitu heran juga sih, disana kan liberal… *katanya*. Disana lebih bebas dari Jakarta… *katanya jugak*.

Yang diomongin Tante about ini juga tentang Revolusi. Aku protes, kenapa gak dari dulu mereka nuntut? Om bilang, Revolusi itu pasti terjadi tegg, tiba-tiba. Gak disangka. Tau-tau JRENG *maksudnya terjadi*. Dulu kan pas jamannya Soeharto Indonesia juga begitu. Pokoknya dimana-mana begitu. Tante bilang lagi, biasanya tiap ada revolusi ada hubungannya sama Yah_ _ _. Maksudnya apaan sih? Ngeselin banget.

Ahh, masa iya, pergolakan di Mesir ada hubungannya sama Yah_ _ _? Ini kan cuma soal Presiden…

Gawatnya, Om bilang (lagi) Indonesia gak lama lagi mungkin juga bakal bergolak. Kenapa lagi? aku tanya.

“Liat aja, keadaan Indonesia begini. Kamu tau harga cabe? 50 ribu sekilo! Malah ada yang seratus ribu. Hah.”

Astaghfirullah. Iya gitu? Mahal banget.

“Ntar juga bakal pada nuntut SB_ . Apalagi korupsi dimana-mana. Tinggal nunggu waktu.”

Hiiiy. Ngeri sendiri aku mbayanginnya.

Oya, balik lagi soal Mesir, seandainya HM beneran turun dan yang berhasil ngegantiin posisinya adalah orang IM (ikhwanul muslimin) trus, Israel gawat, trus, kalo misal (misal lho) IM menang ngebela Palestina en berhasil nuntas Israel apa bakal tetep aman dunia ini? Tanda-tanda kiamat kan, damainya Israel sama Palestina… Bikin dilema aja. Disisi lain, aku pengen mereka ga pernah damai biar kiamatnya masih lama. Tapi aku juga nggak mau terus-terusan ngeliat Palestina menderita. No waaayyy!!! Kasian, harus berapa lama coba?

Hikz. Beberapa hari ini aku inget kiamat terus… Kalo aku belom mati sekarang… *adeuhh* aku gamau kebagian mati pas kiamat. Aku nggak mau termasuk orang yang kafir. Ogah deh. Tapi… aku emang ga alim alim amat sih…😦

Kapan ya aku mati?

 

 

*maap ngomongnya kemana-mana. semoga pembaca tetep mbaca ini sebagai artikel yang nyambung😀 . ini luapan pikiran dan emosiku sekarang dan beberapa hari terakhir, jadi daripada dipendem, mendingan aku posting aja di blog…*

16 responses

  1. Kalau aku malah kepengin ke Mesir, cari kejadian-kejadian begitu. Kali aja yang bisa dibantu, kan rusuh tuh di sana.

    February 6, 2011 at 10:12

    • lah?
      hehe~

      February 7, 2011 at 08:30

  2. Duh… terlalu banyak yang mau dikomentarin nih fira..
    karena terlalu banyak, maka nggak jadi ngomentarin… *lho*

    Ya jadi aja deh,
    Cepat ato lambat:
    – reformasi pasti terjadi, karena ini hukum alam
    – israel akan terusir dan dikalahkan
    – kiamat pasti terjadi, tapi terjadinya setelah tidak adalagi manusia yang beriman pada Allah

    *udah ya, itu aja.
    agak kepanjangan sih…
    Nice post🙂

    February 6, 2011 at 11:57

    • ga panjang kok, cuma dikit😀
      maka dari itu, kiamat kan terjadi setelah orang beriman udah ga ada, dan tanda-tanda kiamat udah banyak di depan mata, aku takut bukan termasuk orang yang beriman… gimana tuh?

      February 7, 2011 at 08:34

  3. waahh jgn mikirin kapan mati deh…ngeri….lebih baik isi hari2 kita dengan hal2 positif dan bermanfaat.

    February 6, 2011 at 16:28

    • kalo inget mati mah gapapa…😀
      kalo isi hari dengan kegiatan positif… itu iya🙂

      February 7, 2011 at 08:46

  4. salam

    February 6, 2011 at 18:27

  5. salam kenal

    February 6, 2011 at 18:30

  6. Kalo mati biar Allah yang menentu khan..??

    February 7, 2011 at 19:15

  7. ya dilaihat dan di doakan semoga rakyat mesir diberikan pemimpin yang amanah betullll

    February 8, 2011 at 17:40

  8. Semoga mesir cepet pulih, seperti dulu lagi …dengan kebanggaan universitasnya tertuanya yang terkenal al – azhar….salam kenal tukeran lnk yuk mbak?nanti tek pasang linknya

    February 9, 2011 at 06:31

  9. Waduhh… banyak juga nih orang di sekelilingmu yang menganut teori konspirasi. By the way, saya juga… hehehe…😀

    February 9, 2011 at 06:37

    • bukan menganut sih… cuma yakin… *beda nggak ya? hehe*

      February 10, 2011 at 19:31

  10. Dulu.. saya punya angan-angan ingin jualan pecel disana..🙂

    February 10, 2011 at 05:43

    • bagus itu… *lhooo?*
      terus kenapa gajadi ??

      February 10, 2011 at 19:36

      • Bukannya gakjadi, belum terlaksana…

        Amien…

        February 11, 2011 at 18:23

Leave a Reply

