share ur story, ur world, ur love !

[Al-Yaum 1] Baju Berbahan Kalender Bekas + Mahkota Tutup Botol

Awalnya, aku pingin bikin baju dari koran bekas. Tapi gak jadi. Kenapa? Soalnya udah keseringan tuh, disini bikin baju dari koran bekas http://www.smileycodes.info

Aku langsung mikir lagi… terus bikin dari apa lagi donk, yang beda? http://www.smileycodes.info

Dari daun-daunan… cepet layu.

Dari sedotan… itu tahun lalu.

Dari rafia… juga udah biasa.

Dari jilbab? Apalagi…

Terus, waktu aku lewat di depan kamar tanteku, langsung deh triiing! http://www.smileycodes.infoide datang. Apa coba? Itu, aku liat kalender taon dua enol sepuluh kepajang mengenaskan. Hmm, oke, daripada dibuang …

Langsung aku ambil deh tuh kalender bekas. Udah langsung ada di kepalaku model gaun-nya kayak gimana. Hmm, perlu dicoba bikin.

Sampe di kamar, langsung aku bikin. Yang pertama aku buat malah bagian bawahnya dulu. Lama tuh bikinnya. Kelamaan mikir gimana caranya mewujudkan apa yang ada di kepala. Sussssaahh. Tapi akhirnya bisa http://www.smileycodes.info

ini rok yang baru aku poto setelah selese dipake. maap udah ancur-ancuran.

Buat bagian atasnya, aku bikin agak mekar gitu. Biar keliatan rada gimanaaa gituu. Tapi setelah aku liat-liat… bagian tengahnya sepi… Kasih apa ya? Hmm, aku nemu model atasan yang laen lagi. Aku ukur, lem, gunting, srek… srek… Eh, waktu dicoba ternyata jelek. Emang enak sih, makenya tinggal masukin dari atas kepala. Kayak make baju biasa gitu. Tapi modelnya asli juelleg banged. Aku ubah  modelnya. Jadi agak… *sensor* *haha apaan sih* *rahasia aja yaa* http://www.smileycodes.info

Lagi-lagi nggak cocok.

Aku pusing sampe beberapa hari nyari model yang pas… sebbbel setengah mati http://www.smileycodes.info

Pas hari H-nya  gebyar, bajunya belom jadi juga. Masalahnya aku butuh dekker buat ngejaitin semua kertas-kertasku ke situ. Tapi dekkerku dicuci. Siall. Oya, sebenernya malem sebelum hari H aku begadang, ga tidur SEMALEMAN. Bukan apa-apa, gara-gara nyari model baju sama baju pengganti dekker. Akhirnya jadi juga jaketku buat dikorbanin. Daripada nggak ada lagi?

Tuh baju aku bela-belain bawa ke kelas.  Bikin aku berdoa semoga ada guru yang absen. Syukurlah ternyata ada beneran. Bukannya mau nyepelein pelajaran, masalahnya deadline-nya ntar sorenya siih… Jadi deh aku njahit di kelas. Njahit jilbab yang dijadiin hiasan di jaket (tapi akhirnya gajadi hiasan). Njahit kertas-kertas ke atas jilbab. Puyeng dah. Kerasa banget yang make baju itu bakal keliatan gemuk.

baru poto barusan jugak😀 untung masih disimpen yang aku pake buat gaun🙂

iseng poto... hahah *pede parahh*

Alhamdulillah, desainer waktu itu tampil belakangan, sebelum drama. Jadi gilirannya pas malem malem gituh. Dan bajunya selese juga.

Masalah selanjutnya, aku beneran jadi model buat bajuku sendiri… http://www.smileycodes.info

Dan setelah aku mau, masalah dateng lagi.

gaun kalender yang bikin susah jalan waktu di panggung. apalagi suruh naik turun tangga

aku yang ditangah. make hasil karyaku sendiri. sial, keliatan gemuk banget gara-gara bajuku dilapis-lapis jilbab

Ternyata susah banget jalan gara-gara pake baju itu. Sial. http://www.smileycodes.info

Kalendernya kaku banget. Jadi deh, waktu aku naik turun tangga kalendernya rusak parah. Biarin dah…

Yang penting aku berhasil ngelewatin malem itu.

Biarpun bikin malu diri sendiri http://www.smileycodes.info

Oya, buat tambahan, pulang dari gebyar aku nemu mahkota tutup botol yang dipake temenku tergeletak malang di tangga. Jadi deh aku pungut :

ini mahkota dari tutup botol yang temen-temen bikin... (yang aku pungut jugak haha)

*lagi-lagi iseng* make mahkotanya ratu lain😉

 

 

 

 

**buat info, ini baju awalnya mau aku kumpulin buat tugas seni budaya. tapi salah satu temenku penanggung jawab acara fashion liat itu dan minta baju itu dipake di gebyar. aku gamau tapi dia maksa. akhirnya dengan berat hati aku kerjain buat gebyar, dan akhirnya jadi setelah lima hari ngelembur… (3 hari tidur jam 2 dan 3 malem, 1 hari ga tidur semalem suntuk,1 hari tidur jam 1 malem). dan yang aku takutin setelah gebyar, yang nge-fans aku malah tambah nge-fans [pedeee] *eh tapi beneran, aku takut gitu.

21 responses

  1. hemmmm….
    lmyan juga tU…
    kreatif…

    January 22, 2011 at 19:25

    • siapa dulu dooonk…
      *haha padahal jelek*

      January 22, 2011 at 19:30

  2. Wah..keren juga tuh ide dan kreativitasnya.
    Patut diacungi jempol🙂
    Salah satu bagian dari green lifestyle🙂

    January 22, 2011 at 22:17

    • hehe…^^
      sebenernya banyak kok yang bisa begini…;)

      January 23, 2011 at 13:47

  3. wah kmu kreatif bgt

    January 23, 2011 at 00:21

    • hiyaaaaa~
      enggalah..

      January 23, 2011 at 20:15

  4. Ini lach salah satu anak bangsa yang berkreatif..

    January 23, 2011 at 07:19

    • Hoho~
      ga segitunya kok ;D

      January 23, 2011 at 20:16

  5. IIIh, lucu ya. Kreativ banget. Bisa jadi cantik gitu bajunya. Padahal bahannya sederhana.

    January 23, 2011 at 11:09

    • apanya yang cantik?
      jelek begitu….

      January 23, 2011 at 13:48

  6. Lutfi Retno Wahyudyanti

    Itu kreatif atau kurang kerjaan? Tapi asik juga idenya untuk ngisi waktu luang.

    January 24, 2011 at 18:23

    • kurang kerjaan:mrgreen:
      itu awalnya buat dikumpulin (tugas) kan disuruh bikin karya, maunya beda dari yang lain…
      tapi temenku udah ada yang liat en tau en akhirnya minta baju itu dipake buat acara gebyar angkatanku…
      ya gitulaaah.

      January 25, 2011 at 19:15

  7. genksukasuka

    keren euy

    January 25, 2011 at 11:02

  8. keren idenya… thanks for sharing…

    January 4, 2012 at 11:20

  9. waahh,, unik ya… =D salam kenal,.🙂

    June 11, 2012 at 22:25

    • hehe, salam kenal jg🙂

      August 8, 2013 at 16:54

  10. YUSUF

    suka sama lagunya kak😀

    July 8, 2012 at 09:39

  11. Thanks for sharing🙂
    lagi pas banget, buat bikin kostum drama nih… hehe

    March 14, 2013 at 21:17

  12. nisa

    Keren banget

    January 31, 2016 at 19:19

Leave a Reply

