share ur story, ur world, ur love !

Belajar Bikin Balon Permen Karet

Kayak biasanya, aku makan permen karet di sekolah…

Tadi pas waktu istirahat kedua, aku sama Han en Eun (bukan nama asli) ke ruang guru. Biasalaahh. Terus aku ngerogoh kantong. Oh, masih ada sisa dua permen karet yang aku punya. Aku kasih satu-satu buat Han sama Eun. Tadinya aku cuma mau ngasih Eun, soalnya dia suka kalo aku kasih permen. Tapi ngga enak kalo Han ngga dikasih… yah, meskipun itu permen karet. Kenapa? Yah, masalahnya Han nggak bisa bikin balon dari permen karet😀 makanya aku khawatir. Nggak dikasih takut dia ada perasaan gaenak, dikasih juga takutnya aku dikira nyindir dia… haha. Tapi mukanya biasa aja kook.

Sampe di kelas, Han mbuka bungkus tuh permen karet. Nyusul dia. Aku sama Eun kan dah duluan ngunyahnya, pas akhir pertemuan sama guruku (maksudnya pas udah mau pulang, gitu).

“Ini bukan cuma nggak bisa makan permen karetnya, buka bungkusnya aja nggak bisa,” kata dia. Han maksudnya.

Aku sama Eun ngakak.

Abis dia masukin tuh barang lunak ke mulutnya, dia kunyah-kunyah, Eun dateng en nepuk pundaknya, “Gini lho,” itu Eun ngomong sambil niup balon persis di depan wajah Han. Idiihh.

Han cuma bengong sambil tetep ngunyah. Aku ngakak.

Terus kami bertiga duduk di kursi kami, tapi agak ngegerombol. Aku ikutan ngajarin Han, yang meskipun sampe botak juga gabakal bisa dia :p . Kesel juga ngajarin orang gak bisa-bisa. Apalagi yang diajarin cuma beginian. Hahhh…

Pas Eun lagi khusyuk-khusyuknya ngajarin dia, aku nyeletuk, “Kira-kira kalo aku bikin panduan cara bikin balon permen karet bakal ada yang nyari ga ya? Bakal ada yang baca ngga ya? Aku pengen deh nulis di blog.”

Mereka ngakak. Sadis emang. Wong aku serius ini.

“Mungkin ada… haha,” itu kata Eun.

“Gak penting,” itu kata Han.

Aku sambil geleng-geleng kepala ngomentarin balik, “Yah, kali aja kan?”

Konyol. Mungkin gitu kata mereka.

19 responses

  1. nulis ya harus nilis tidak usah mikir orang lain,yang penting tidak melanggar undang-undang penulisan heeeeee
    cepet orbitkan panduan cara bikin balon karetnya, sapa tahu ada perusahaan permen karet yang tertarik wah bakalan tajir tu …..

    January 11, 2011 at 00:18

    • haha, gamungkin ada yang ngelirik tuh perusahaan…

      January 15, 2011 at 13:07

  2. Dulu juga aku gak bisa bikin balon dari permen karet. Diajarin sama temen2 jg tetep gak bisa2. Hahaha…
    Akhirnya bisa juga sih. Gak tau gimana caranya, tapi bisa sendiri.
    Mungkin temennya musti dapet ilham dulu biar bisa bikin balon permen karet itu. Hehehe…😀

    January 11, 2011 at 17:07

    • iya kali ya? hihihi

      January 15, 2011 at 13:08

  3. Aq dari dulu ga bisa bikin balon dari permen karet..keren tuh kya lupus😀

    January 11, 2011 at 18:55

    • loh? banyak juga ya yang kayak temenku …😀

      January 15, 2011 at 13:08

  4. saya aja baru bisa bikin balon dari permen karet pas smk kemaren

    hehehe

    January 12, 2011 at 14:48

    • aku dari bayi😛

      January 15, 2011 at 13:09

  5. hhmmm itu sih gampang hihi
    saya aja bisa koq …. sepertinya perlu dibuat panduan untuk temennya heheh

    January 12, 2011 at 19:53

    • tapi sekarang malah bingung mo bikin panduan kayak apa… hehe

      January 15, 2011 at 13:10

  6. Wah, aku setuju bila dibuat panduannya, apalagi diembel-embeli dengan panduan bikin balon karet yang baik dan benar, hehe… Sekecil apa pun, atau mungkin kita dan teman2 kita sudah mengetahuinya, sangat mungkin ada orang lain yang membutuhkannya karena sama sekali belum mempunyai pengalaman tentang hal tersebut. Ditunggu panduannyaaaa…. hehe…

    January 15, 2011 at 09:44

    • hahaha…
      *bingung*

      January 15, 2011 at 13:12

  7. kerang

    hai
    nice to read yours

    January 16, 2011 at 14:59

    • thanks🙂

      January 16, 2011 at 20:13

  8. Yuan Wang

    Lagu yang disetel di home judulnya apa sihhhh ?

    February 24, 2012 at 19:08

    • itu instrumennya, lagu aslinya punya suju, judulnya marry u🙂

      August 8, 2013 at 16:18

  9. adikku gak bisa tuh :p

    May 15, 2012 at 19:17

    • hahha, ajariiin xD

      August 8, 2013 at 16:53

  10. Kalo aku sih bikin balonya nggak bisa pake satu bungkus minimal 3 bungkus permen karet yosan

    January 26, 2014 at 20:50

Leave a Reply

