share ur story, ur world, ur love !

Cuma Coba Coba

Hmmm….

cuma coba-coba…*kayak judul lagu ya,heheh*

Cuma nyoba beneren kook, ini soalnya aku emang harus bikin postingan, soalnya dah dipaksa sih … (sama aku ndiri)

Gini nih, ceritanya pas waktu ngetik ini aku nyambi chatting sama orang yang udah aku anggep kakak. Nah, kita disitu malah diskusi gitu tuh, tapi diskusinya gak serius-serius amat, ngelantur, malah.

Jadi, berhubung ini demi kebaikan bersama (haha), jadi akan saya ceritakan bagaimana andongnya bisa jalan, yaitu karena saya duduk di depan menemani pak kusir yang sedang bekerja (ahhh.ngelantur!)

Banyak yang aku omongin sama Kakak yang satu itu, tentang takdir, tentang taqwa, tentang taat, tentang mengingat Allah (yg diperdebatkan pas surat Ali Imran ayat 191), tentang mahabatullah n hubbullah, tentang … apalagi ya? ya, yang nggak kesebut itu berarti bagian ngelanturnya pas diskusi, pas bagian nggak nyambungnya, jadi nggak perlu aku bilang dan ceritain disini😀

Kebanyakan yang ngomong disitu aku, bukan mau sok-sokan. Tapi karena aku udah pernah nanya semua yang ditanyain sama si kakak itu ke seorang yang lebih tau tentang ini, ke seorang kyai.

Jadi, yang takdir itu….ya 99% usaha kita, 1% ketetapan Allah. Tapi walopun cuma satu persen, jangan diremehin, soalnya yang satu persen itu bisa ngalahin yang 99% .

Kalo taqwa itu sama kayak taat, menjalankan semua perintah Allah n ngejauhin semua larangan-Nya. Bedanya, kalo taqwa itu udah mendarah daging dan sulit dilepas, kalo taat itu cuma sekedar mematuhi peraturan yang ada…

Maaf, aku cuma bisa nulis inti-intinya aja, soalnya kalo dijabarin semua ntar mungkin bakal kepanjangan…padahal kebanyakan kan isinya tuh chatting ngelantur, ra ngalor ra ngidul.

Sisanya, (yg aku diskusiin) sori gak bisa aku tulis, soalnya sekarang (seperti yg sudah tertera di judul) aku cuma mau nyoba, jadi nggak mau panjang-panjang dulu….:P

Leave a Reply

