share ur story, ur world, ur love !

[Al-Yaum 256] Repetisi Beruntun

Sebagai pembuka, aku beri cerita dulu, yak.

Begini kisahnya…

Suatu ketiak, eh, ketika, seorang guru bahasa indonesia menugaskan muridnya untuk menulis kosakata sebanyak 15 dan menghafalkannya ke guru tersebut di pertemuan berikutnya…

Aku bingung.

Lah kok aku yang bingung? Iya, soalnya aku termasuk salah satu murid dari sang guru tersebut. Yaudah deh. Murid yang baik. Kudu musti dan harus nurut tuh. Jadi ya aku kerjain aja tugas dari sang guru.

Trus, inti ceritanya apa?

(Bagus-bagus-bagus. Nanya lagi kamu dapet piring pecah.)

Nah jadi, aku mutusin buat nulis kosakata yang sering aku pake, tapi kalo ditanya arti/maknanya gak bisa ngejelasinnya. Salah satu katanya adalah REPETISI.

Jadi, apa itu repetisi?

Hmm, hmm. Kalo di Kamus (nggak) Besar Bahasa Indonesia, REPETISI itu ULANGAN atau UJIAN. Nah lho. Padahal aku dari dulu nangkepnya REPETISI itu PENGULANGAN. Biasanya dipake buat itu tuh, kalo ada kata yang diulang-ulang. Itu namanya repetisi. Setauku ding. Makanya aku nulis itu di buku kosakataku. Ehh, ternyata sama kayak ulangan yak? Atau jangan-jangan itu maksudnya ulangan dari pengulangan? (sama, aku juga gak ngerti maksudnya apa).

Oke oke. Jadikan itu masa lalu. Tapi yang tak terlupakan, yak.

Nah, sekarang masuk ke inti ceritanya ya…. (bukan pembuka lagi).

test

Jadi… intinya, aku belakangan ini ulangan mulu… pelajaran MIPA, komplet! >.< Senen kemaren ulangan biologi (di jam 1-2) dan fisika (di jam akhir). Padahal baru hari minggunya tuh dikasitau ulangan. Masing-masing pelajaran 2 BAB! Hiks. Stress aku ga belajar. Gara-gara ketiduran. Trus hari ini ulangan mateMATIka. Bener-bener MATI-MATIan dah ngerjainnya. Semoga jawabanku bener semua Ya Allah (aku tahu doa ini gak bakalan maqbul. Mustahil =[ ). Besok? ULANGAN KIMIA! Huaaaaa, bener-bener!

 

*tereak sekeras-kerasnya* —-> gak jadi. bakal aku lakuin seandainya di hutan atau di tengah laut.

 

source pic.

43 responses

  1. aduh..kesasar nih..aku ga tau jalan pulang..
    Tp td ada yang teriak teriak,
    siapa ya?? :mrgreen:

    October 4, 2011 at 18:52

    • aduh, denger teriakanku yaak? maap maap, malah bikin kesasar lagi… =.=
      wkwkwk.
      selamat menikmati blog aneh ini yak :D

      October 4, 2011 at 19:25

  2. selamat berulangan kalo gitu, eh saya juga nyangkanya repetisi itu pengulangan. :mrgreen:

    October 4, 2011 at 19:43

    • nah kan. tapi di kamusku kok artinya gitu ya? *bingung*

      October 5, 2011 at 05:46

  3. anterin donk.. :)

    October 4, 2011 at 19:50

  4. Tereak di hutan aja, tar teriak 3x berhadiah tarzan :p

    October 4, 2011 at 20:25

    • hahaha gamau ah kalo hadiahnya tarzan xD

      October 5, 2011 at 05:59

  5. Wah… sama nih..
    Saya juga lagi banyak ulangan harian.
    Plus minggu depan udah mid semester. :(

    October 4, 2011 at 21:01

    • iya ngeselin banget =.=

      October 5, 2011 at 06:00

      • Plus lagi banyak tugas laporan penelitian :(

        October 5, 2011 at 14:18

      • hahaha iya xD

        October 8, 2011 at 21:22

  6. beuh, kalo one ulangan apa ya..??
    *garuk2aspal*

    October 5, 2011 at 05:36

    • hiiiyy. ga kebayang jadi kayak apa itu tangannya garuk2 aspal =.=

      emang ada ulangan jugak? :o

      October 5, 2011 at 06:11

  7. Irfan Handi

    Semoga ulangannya lancar2 terus neng.

    October 5, 2011 at 08:49

    • ho oh. amin. wkwk. thx ;D

      October 8, 2011 at 21:15

  8. Jika tersesat baca Basmalah seratus kali tanpa nafas

    October 5, 2011 at 10:45

    • Irfan Handi

      wakakakakaka…. Pak Ustadz bisa aja.

      October 8, 2011 at 20:07

    • eh -.-a

      October 8, 2011 at 21:17

  9. Vir, banyak ulangan kok bisa ngeblog? :lol:

    October 5, 2011 at 14:17

    • iya, nyuri waktu, ehe :mrgreen:

      October 8, 2011 at 21:21

  10. fi

    Waah.. masih SMA yaah?
    Saya lebih tua dong.. Hehehe..

    Semangat lah ujiannya.. Emang susah repetisi tuh, hehe..
    Oh ya lomba blog kemarin itu pengumumannya kapan ya mbak?

    October 5, 2011 at 14:44

    • iya, saya sadar kok kalo antum lebih tua.. makanya saya panggil ustadzah (memang guru kan? ;) jgn tanya dari mana saya tau xD)

      duuh, kurang tau kapan, soalnya gapernah liat lagi ke situsnya… ntar aku liat dulu dehh :mrgreen:

      October 8, 2011 at 21:24

  11. yay sama kita banyak ulangan xixixi…
    aku ulangan matematika udah 3 kali hasilnya dibawah nilai standart :P xixixi…….

    nitip yak !!!

    http://rudrialism.wordpress.com/2011/10/05/theory-teman-satu-pikiran/

    October 5, 2011 at 22:04

    • duuh, malah ngeblog dianya, bukannya belajar -.-a
      oke, ke tkp ;D

      October 8, 2011 at 21:28

  12. smoga lancar ajh deh ulangannya… :D

    October 6, 2011 at 13:08

    • he eh. makasih kak~^^

      October 8, 2011 at 21:30

  13. hahahah,
    Justru itu, one udh gak sekolah,
    Makanya bingung mau ulangan apa..
    Hahahah

    Nitip ah

    http://setiaonebudhi.wordpress.com/2011/10/06/mission-almost-failed-tiddaaaaaaaakkk/

    October 6, 2011 at 15:47

    • ohhh =.=
      *ketularan bingung :b *

      oke, ke tekape xD

      October 8, 2011 at 21:30

  14. veeraaaa >.<
    saya baru nongolll nihh XD
    km jurusan ipa ya ? banyak banget ulangannya
    keren ya, ga kalah sama saya yang tiap hari full sama tugas.
    tapi itulah hidup anak sekolahan -___-

    October 6, 2011 at 17:59

    • rioooooo xD
      iya saya tau kamu baru nongol! xD
      he eh, jurusan ipa, kamu kamu?
      hahaha, iya, keren banget, kelewat keren! wkwkwk.
      iya, hidup anak sekolahan.
      oyeah, HIDUP ANAK SEKOLAHAN!!! *acung tinju* -.-a

      October 8, 2011 at 21:32

  15. hahahahaha, derita siswa banget.. semoga sukses deh Ver unuk ulangannya, emang lagi musim mid semester kan sekarang.. dhe udah lamaaaaaaaaaaaa kali tak pernah bersentuhan dengan kimia, fisika dan biologi..

    October 6, 2011 at 22:12

    • ho oh. sukses juga yaa~^^

      October 8, 2011 at 21:42

  16. *clingak clinguk*
    yang punya rumah ke mana ya???

    October 7, 2011 at 05:14

    • kesana kemari membawa alamat~ #ehhh

      October 8, 2011 at 21:44

  17. oh ulangan, selamat yak.
    gue juga ni, minggu depan bakalan MID semester, jadi pasti bakal super sibuk minggu depan ini..

    October 7, 2011 at 07:24

    • yahhh, kok selamat? =,=

      October 8, 2011 at 21:47

  18. maaf say mau nanya..???
    kalo ini maksudnya apaan ya..??
    ada di tampilan dasbor tulisannya :

    Tip: Be the master of your own domain – make this blog muhammadaanxfarhan.com for just $17 per year.

    masih awam nih..??

    October 7, 2011 at 08:01

    • udah dijawab ke blognya yaa :)

      October 8, 2011 at 21:48

  19. hehe sukses ya buat ulanganya, moga berhasil :D

    October 7, 2011 at 09:26

    • he eh. makasii yaaa :D

      October 8, 2011 at 21:49

  20. comment q manaaa… koq ilanggggg

    October 7, 2011 at 11:45

    • lah? kok bisa? komen apaan yaak? :o

      October 8, 2011 at 21:50

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 936 other followers