share ur story, ur world, ur love !

Jomblo Atau Pacaran?

Jomblo itu…

ASYIK!

He-eh. Bener. Kamu gak salah baca, tuh!

Jomblo itu… asyik!

Nah, bener kan kamu gak salah baca? Eheheh.

Hidup sendiri itu menyenangkan! Uhhuyy~ Eh, tapi gak seumur hidup jugak maksudnya, eheh.

Banyak alasan yang bagus buat nolak “aktivitas” pacaran. Banyak temenku bilang, pacaran itu enak. Bisa jadi motivasi buat belajar. Bisa jadi motivasi buat ngerubah diri jadi lebih baik. Sekarang, liat mereka yang termotivasi. Pada akhirnya, buat siapa mereka ngelakuin semua itu? Buat mereka sendiri atau buat pacar mereka? Kalo berhasil, siapa yang bakal dibuat kagum sama mereka? Pacar mereka? Kenapa gak orang lain juga? Kenapa gak nunjukin ke semua orang kalo mereka bisa jadi yang terbaik? Nah, kalo emang punya niatan buat nunjukin ke semua orang, kenapa harus karena pacar? Kenapa harus pacaran? Bakal sia-sia juga ngabisin waktu buat itu. Dapet manfaat apa? Cuma rasa seneng yang sementara kan? Kok aku bilang sementara? Iya-lah! Soalnya abis rasa seneng itu, mereka kadang jadi susah karna pacarnya bisa aja bawel, sok ngatur-ngatur, semaunya sendiri, dan sebagainya, dan sebagainya.

Kok aku tau? Katanya jomblo?

Iya, donk. Soalnya, yang cerita ke aku soal pacarnya, gak semuanya cerita seneng-senengnya aja. Gak enaknya juga mereka certain. Banyak malah. Kebanyakan pada padah hati (lah kok masih suka aja pacaran?). Apa ini yang bisa didapet dari pacaran? Hoho, tiba-tiba nilai anjlok, gak semangat hidup, gak enak makan, gak mau tidur.. yeh, malah jadi lebay gitu yak? Kenapa motivasi jadi nol? Apa karna gada yang mau “liat” ? Ngerasa : pacar aja gak peduli, apa lagi orang lain?

Kalo itu terjadi sama kamu, jangan salah yak! Justru masih banyaaaak banget yang masih peduli sama kamu. Liat aja sahabatmu yang masih mau ngelus punggungmu. Liat aja gurumu yang masih mau ngasih motivasi buat kamu. Mereka gak bakal gitu kalo mereka gak sayang sama kamu. Eh, tapi kamu, malah nangisin pacarmu yang gatau kemana. Yahhh, jangan sampe deh. Masih ada banyak hal yang harus kamu lakuin. Hidup gak cuma buat pacaran, ‘kan? Ada waktunya sendiri kalo kita udah nikah ntar…

Satu nih yang penting. Cinta sama nafsu itu beda. Pacaran itu, karna kita pengen jadi milik dia atau dia jadi milik kita. Berarti, kita tergoda nafsu tuh.Nafsu apa? Buat memiliki. Pacaran itu keinginan kita. Hmm, kalo menurutku sih keinginan duniawi itu juga bagian dari nafsu. Kalo cinta, itu suci. Inget kan? Jadi kita gak mungkin sakit karna cinta. Sakitnya itu, mungkin bagian dari penyakit hati. Kok? Iya, soalnya kita gak bisa ngedapetin apa yang kita pengenin (untuk memiliki/pacaran).

Kalo emang cinta gimana? Ohoho, cinta itu nyenengin, kooook, gak bikin susah. Jadi kalo emang kita cinta, minta aja sama Allah, “Semoga dia jodohku.” Ga sulit ‘kan? Kita ‘kan bisa minta sama Allah sebanyak yang kita mau. 5 kali sehari. Masih ditambah sama waktu-waktu lain yang disunnahin. Abis sholat, terus do’a. Kalo emang jodoh, gak bakal kemana-mana kok. Mesti ketemu juga. Mesti bakal nyatu juga.

Lah, kalo enggak gimana?

Ya berarti dia bukan yang terbaik buat kamu. Masih ada yang lebih dan lebiiiiiihhhh baik lagi buat kamu. Inget gak, Allah pernah bilang kalo kita bakal ketemu jodoh yang baik-baik kalo kita juga baik-baik?

Nah, sekarang pilih mana?

Jomblo atau pacaran?

Hehe.

Jomblo itu enak, kok. Bisa ngelakuin apapun tanpa harus nurutin apa kata pacar. Jomblo itu bebas. Dan jomblo itu pilihan. Hehe, bukan berarti gak laku. Lagian, laku gak laku juga udah ada jodohnya semua. Jangan disbanding-bandingin, makanya. ‘Kan udah ditakdirin sebelum kita lahir tuh? (Berarti harusnya gausah ada istilah laku ga laku yak? *eh? siapa yang jualan?*)

Oya, buat postingan tentang cinta yang pernah aku buat dulu, itu sebenernya bukan karna emang aku gasuka cinta yak. Heheh. Itu lebih karna aku takut jatuh cinta. Taku aku salah ngartiin antara cinta sama nafsu. Kalo pengertiannya jadi satu, ‘kan bisa gawat tuh. Aku takut ngatain nafsu jadi “cinta”. Makanya aku takut jatuh cinta. Dan akhirnya aku bilang jatuh cinta itu nggak enak. Hoho. Jadilah postingan itu.

 

***

Sumber : mikir sendiri.

Tulisan ini “lahir” karna pernah debat soal pacaran sama temenku. Dia pro, sedangkan aku kontra. Dan hasilnya, dia kalah telak :mrgreen: .

25 responses

  1. inotwp

    stidaknya qt butuh pasangan u’ saling brbagi, share, & curhat

    July 2, 2011 at 10:52

    • sahrul

      sahabat ? keluarga ? memang itu tidak bisa ?

      August 18, 2013 at 22:51

  2. semuanya asyik jika disyukuri…

    July 2, 2011 at 10:54

  3. setidaknya pacaran buat kita jadi lebih dewasa .

    July 2, 2011 at 12:10

  4. Ah…. jomblo…. yah sudahlah. :|
    *menghela nafas*

    July 2, 2011 at 13:17

    • inotwp

      pny pasangan tp LDR y sama aja mas Asop ky jomblo,haha

      July 2, 2011 at 23:16

  5. Setuujuu

    July 2, 2011 at 13:44

  6. jomblo asik, pacaran boleh*tp setelah nikah :)

    July 2, 2011 at 15:20

  7. PACARAN… ;)

    July 2, 2011 at 20:57

  8. jomblo itu pedih jendralll,,,,
    pacaran juga dosa jendralll…..
    pacaran setelah nikah itu asyikkkk hheheheheeh,,,,

    July 3, 2011 at 20:48

  9. JOMBLO dan SINGLE itu PILIHAN.
    Kaya dan miskin itu pilihan.
    Mau single ato pacaran gak masalah, tapi itu pilihan
    Mau bahagia ato gak itu pilihan.
    Tapi mendingan single dulu deh. :p

    salam kenal :D

    July 6, 2011 at 18:15

  10. Tergantung paham dan jalan hidup yang diambil masing-masing orang… Semua orang dengan pilihannya masing-masing ‘kan?

    July 12, 2011 at 03:42

    • iya sihh. heheh.

      September 30, 2011 at 11:18

  11. setuju……
    Jomblo yang baik itu karena punya prinsip, sebagai jomblowan yang pernah terjebak pacaran, ane sarankan pacarannya kalo dah nikah adja…..

    July 22, 2011 at 06:38

    • hahaha. memang niatnya gitu… lanjutkan! xD

      September 30, 2011 at 10:45

  12. hidausagi

    saya 20 tahun jomblo dan emang fun kok!! cinta Allah dan cinta keluarga buat saya itu yang paling manis, paling berharga.
    bila suatu hari nanti, saya jatuh cinta kepada seorang lelaki yang kelak akan menikahi saya, maka insya Allah saya akan mencintai dia karena Allah.

    but for now, i think, im single and im very happy! :D (kayak judul lagi uaja ya? hehe )

    August 16, 2011 at 15:19

    • hahaha setujaaaaa! xD

      September 30, 2011 at 10:14

  13. asekKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK………….

    November 26, 2011 at 05:12

  14. Almarhum

    Ckckckckckck…!!
    tapi Boleh duech..!!

    November 29, 2011 at 14:26

    • apa yg boleh? haha

      January 1, 2012 at 00:53

  15. rif'ah

    yah……………seperti aq ini takada beban. ckckckckckckckc………….

    December 31, 2011 at 11:33

  16. aditGZR

    JOMBLO itu NASIB
    SINGLE itu PRINSIP

    March 27, 2013 at 19:05

  17. untung aku jomblo bukan nasib.. wkwkwk

    June 12, 2013 at 05:08

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 872 other followers