share ur story, ur world, ur love !

18 Nama Lain Bulan Ramadhan

Ehm, tau nggak, kalo bulan Ramadhan itu punya banyak sebutan lain? Enggak? Oke deh, aku kasitau. Taraaaa! Ini dia :

1. Bulan Kesabaran (Syahrush-Shabri). Iya, donk. Kita kan kudu mesti wajib sabar kalo pas puasa…. =)

2. BulanPendidikan (Syahrut-Tarbiyah). Kok? Iya, karna kita dididik langsung sama Allah pas bulan Ramadhan. Contohnya kayak kita makan pada waktunya, ato ngatur waktu buat hal lain, en pastinya kita juga bisa belajar hal-hal lain :)

3. Bulan Jihad (Syahrul Jihad). Soalnya, Rasul dulu pernah perang di bulan Ramadhan dan yang menang itu kaum muslimin. Dan sekarang, kita harus jihad buat ngelawan hawa nafsu kita! Ocreh?

4. Bulan Al-Qur’an (Syahrul Qur’an). He-eh lho. Soalnya, Al-Qur’an diturunin pertama kali pas bulan ini…

5. Bulan Kebersamaan (Syahrul Ukhuwah). Kenapa yak? Hoho. Ternyata karena kita lebih sering bareng orang lain di bulan ini… makanya disebut bulan ukhuwah.. ^^

6. Bulan Ibadah (Syahrul Ibadah). Ini karna kita lebih buannnyaaak lagi ngelakuin ibadah di bulan Ramadhan.

7. Bulan Allah (Syahrullahi). Wah, istimewa banget bulan ini yak. Nyampe dibilang bulan Allah…

8. Bulan Berpuasa (Syahrush-Shiyam). yang ini blogger semua udah tau pastinya yak. Kalo bulan Ramadhan itu juga disebut bulan puasa… heheh :mrgreen:

9. Bulan ‘Ied (Syahrul ‘Ied). Soalnya, kita ngerayain Idul Fitri setelah puasa satu bulan lamanya…

10. Bulan Tilawah (Syahrut Tilawah). Nah, ini jelas. Bulan pembaca kitab suci Al-Qur’an.

11. Syahrun Najah. Bulan pembebasan dari siksa neraka. Betewe, arti dari kata syahrun najah itu sendiri itu apa ya? Kalo ma’an najah sih artinya sukses. Kalo syahrun najah? Masak iya ya, bulan sukses? Apa ada arti lain yak? *buka kamus*

12. Bulan Penuh Kasih (Syahrur Rahman). Iya lho, Allah banyak nurunin rahmat juga di bulan ini.

13. Bulan Penuh Nikmat (Syahrul Ala’i). He-emh. Ini bulan penuh kenikmatan en juga kita mendapatkan limpahan karunia dari Allah di bulan Ramadhan.

14. Bulan Pertolongan (Syahrul Muwasah). Maksudnya, bulan memberikan bantuan kepada orang-rang yang punya keinginan ato butuh pertolongan.

15. Bulan Memberi (Syahrul Jud). Bulan memberi, bermurah tangan, berbuat kebaikan kepada manusia atau membantu fakir miskin =)

16. Bulan Kemenangan (Syahrul Fath). Iya donk, kita kan menang ngelawan hawa nafsu kita sendiri. Dan kita ngerayain kemenangan itu di akhir Ramadhan, pas Idul Fitri.

17. Bulan Penunjuk (Syahrul Huda). Iya, bulan turun penunjuk. Ini juga sebutannya bulan Ramadhan.

18. Bulan Pengampunan (Syahrul Ghufran). Bulan penuh ampunan nih. Aku yakin ini gak asing lagi bagi para blogger :mrgreen:

 

Hehe. 18 aja yak. Ada yang mau dan bisa nambahin? Aku seneng deh kalo ada~~^^

Ohoho, teteup, INDAHNYA RAMADHAN! *padahal masih sebulan :mrgreen: *

 

**

sumber dari sini dan sana.

32 responses

  1. wah udah semangat banget ya nunggu ramadhan …. salut :D :D :D

    July 2, 2011 at 20:34

  2. tak terasa sebntar lagi yah, udah kebayang tuh suasananya

    July 2, 2011 at 20:46

  3. ga sabar nunggu ramadhan tiba :lol:

    July 2, 2011 at 21:05

  4. bentar lagi yah ramadhan lagi

    July 2, 2011 at 21:13

  5. Tlng Linkback saya ya… Thanks be4.. krn saya baru dapat beli kontrakan baru nieh..

    July 2, 2011 at 22:35

  6. Ahmad Alkadri

    Ah iya, saya pernah diajari ini dulu pas SMP. Wah, jadi teringat masa lalu… :)

    July 3, 2011 at 07:42

  7. waah..banyak jg namanya ya..
    semangat menyambut ramadhan mubarok.. :D

    July 3, 2011 at 21:35

  8. Semoga puasa dan amal ibadah Aku, Kamu, Dia, Kami, Kalian, Kita, Mereka dan Semua Umat Islam diterima dan dirihai oleh Allah SWT.
    Selamat Menunaikan Ibadah Puasa..

    July 26, 2011 at 15:02

    • Amieen~^^

      September 30, 2011 at 10:42

  9. genksukasuka

    wah banyak yah nama bulan puasa itu hee

    July 26, 2011 at 15:03

  10. ayo sambut ramadhan dengan senang hati… sehari lagi….

    July 30, 2011 at 18:14

  11. Luthfiyah Chic

    Marhaban ya Syahrush Shiyam ….. :)
    thanks infonya yaak…

    July 31, 2011 at 15:23

  12. hesti

    terimakasih ilmunya, bermanfaat sekali, izin nyatet yaa… :’)

    August 2, 2011 at 12:51

  13. wah, baru tau ane..

    August 5, 2011 at 23:14

  14. Sip…sip…! moga bisa didapet semua tu keberkahan Ramadlon…! :-)

    August 8, 2011 at 14:34

    • amiiiiennn :)

      September 30, 2011 at 10:22

  15. apa maksud syahrul maghfirah

    August 8, 2011 at 20:07

    • bulan ampunan :)

      September 30, 2011 at 10:22

  16. Thank’s ilmunya….

    August 12, 2011 at 20:04

    • sippp ;)

      September 30, 2011 at 10:20

  17. bukannya bulan ramadhan itu bulan ummatku (kata nabi muhammad )
    disini ter catat ramadhan itu bulan Allah

    August 22, 2011 at 10:40

    • gatau juga sih, tapi ntar aku cari sumbernya dulu.
      itu Rasul hadits yang mana?

      September 30, 2011 at 10:00

  18. marhaban ya ramadhan..:)

    October 1, 2011 at 08:43

  19. lieana

    Makasih Yaaa..sangat membantU..

    June 5, 2012 at 20:16

  20. Bagus. . . Bagus. . .
    Penjelasannya Sahabat.

    Dan, yang pasti BUKAN syahru al-mercon atau syahru al-petasan karena itu perbuatan BURUK dan TIDAK ADA MANFA’AT DUNIA DAN AKHIRAT.
    Bahkan mercon / petasan bikin suasan bulan Romadlon kacau balau, bising, saling ngumpat karenanya, jengkel karenanya, MENODAI ma’na Romadlon itu Bahkan mercon / petasan bikin suasan bulan Romadlon kacau balau, bising, saling ngumpat karenanya, jengkel karenanya, MENODAI ma’na Romadlon itu Bahkan mercon / petasan bikin suasan bulan Romadlon kacau balau, bising, saling ngumpat karenanya, jengkel karenanya, MENODAI ma’na Romadlon itu Bahkan mercon / petasan bikin suasan bulan Romadlon kacau balau, bising, saling ngumpat karenanya, je

    July 20, 2012 at 09:51

  21. Pingback: RAMADHAN – BULAN KESABARAN | kabarkampus.com

  22. syamsulHuda

    Ukhti, nambah nama Syahrul Mubarok, Dlm hadist Rosululloh bersabda : هذا الشهر المبارك الذي فرض الله صيامه

    June 9, 2013 at 08:28

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 101 other followers